syariah@uinkhas.ac.id -

YUDISIUM SARJANA, FAKULTAS SYARIAH KEMBALI MELULUSKAN 20 MAHASISWA

Home >Berita >YUDISIUM SARJANA, FAKULTAS SYARIAH KEMBALI MELULUSKAN 20 MAHASISWA
Diposting : Senin, 06 Dec 2021, 09:08:32 | Dilihat : 514 kali
YUDISIUM SARJANA, FAKULTAS SYARIAH KEMBALI MELULUSKAN 20 MAHASISWA


Media Center- Fakultas Syariah (Fasya) Universitas Islam Negeri KH.Achmad Siddiq (KHAS) Jember menggelar Yudisium Sarjana Angkatan ke XVI di Hotel Aston Jember pada Rabu, (1/12). Kegiatan prosesi yudisium tersebut meluluskan 20 orang mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Tata Negara.

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. dalam sambutannya, Prof Haris menyampaikan harapan kepada para peserta yudisium untuk terus menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan yang digunakan bekal terjun ke masyarakat.

“Jadilah yang terbaik sesuai dengan keahlianmu. Banggalah dengan kelebihan diri sendiri, karena masing-masing dari kita memiliki kelebihan masing-masing. Tetap jaga silaturahmi dengan kampus dan memberi tahu kampus kalau ada lowongan pekerjaan maupun kesuksesan yang telah diraih,” tutur Guru Besar UIN KHAS Jember yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia. 

Acara juga dihadiri oleh pimpinan Fakultas Syariah, diantaranya Wakil Dekan I Fasya UIN KHAS Jember, Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag., Wakil Dekan II Fasya UIN KHAS Jember, Dr. Sri Lumatus Sa’adah, M. HI., serta Wakil Dekan III Fasya UIN KHAS Jember, Martoyo, S.H.I., M.H. Para kaprodi yang hadir, yaitu Dr. Ahmad Junaidi, M.Ag (HKI), Dr. Busriyanti, M.Ag (HES) dan Inayatul Anisah, MHum (HTN). Kalab, Abdul Jabar, SH, MH dan Ketua Keluarga Alumni Fakultas Syariah (Kafsya), Zainal Abidin, SHI, MH juga hadir. 

Selanjutnya pembacaan yudisium dan IPK serta peraih skripsi terbaik oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum, Syahrul Mulyadi, SE, MM. Pengumuman untuk IPK tertinggi diraih oleh Alyfiyyah Jamil dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, sedangkan untuk penulis skripsi terbaik diraih oleh Aulia Nuril Firdaus yang juga dari Hukum Ekonomi Syariah.  

Aulia Nuril Firdaus sebagai Peraih IPK terbaik mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih serta banyak ilmu, pengalaman dan pembelajar hidup yang menjadikan pribadi yang lebih dewasa.

“Kita harus bangga menjadi lulusan Fakultas Syariah, tetap semangat karena perjuangan kita tidak selesai sampai sini, karena ini adalah awal untuk kita terjun dalam kehidupan yang sesungguhnya. Mudah-mudahan kita dapat mengaplikasikan apa yang diperoleh selama di perkuliahan. Semoga kita dapat menjaga nama baik almamater serta mampu melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya,” tutur Aulia dalam sambutannya.

Di sisi lain, Alyfiyyah Jamil sebagai peraih skripsi terbaik menyampaikan pesan kepada adik-adik mahasiswa Fakultas Syariah untuk mengerjakan skripsi dengan sungguh-sungguh.

“Jangan suka menunda-nunda. Sebaiknya buat jadwal/target apa yang akan dilakukan saat mengerjakan skripsi. Intinya tetap berusaha apapun kendalanya dan harus sabar. Selanjutnya hasil akhir serahkan pada Allah Swt.,” Pungkas Alyfiyyah saat diwawancarai Tim Media Center Via WhatsApp.

 

Reporter: Siti Junita

Editor: Erni Fitriani

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;