syariah@uinkhas.ac.id -

YUDISIUM KE XVIII DI HOTEL ASTON, DEKAN: SEBAIK-BAIK ILMU ADALAH ILMU YANG BERMANFAAT

Home >Berita >YUDISIUM KE XVIII DI HOTEL ASTON, DEKAN: SEBAIK-BAIK ILMU ADALAH ILMU YANG BERMANFAAT
Diposting : Selasa, 15 Mar 2022, 15:09:24 | Dilihat : 356 kali
YUDISIUM KE XVIII DI HOTEL ASTON, DEKAN: SEBAIK-BAIK ILMU ADALAH ILMU YANG BERMANFAAT


Media Center - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 ke XVIII di Hotel Aston Jember, pada Senin (14/3).  Prosesi Yudisium ini meluluskan 42 orang mahasiswa yang terdiri dari Program studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES), Prodi Hukum Keluarga (HK), Prodi Hukum Pidana Islam (HPI), dan Prodi Hukum Tata Negara (HTN).

Acara yudisium dihadiri oleh Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag. (Wakil Rektor 1 UIN KHAS Jember), Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember), Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag. (Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan Fasya UIN KHAS Jember), Dr. Sri Lumatus Sa’adah, S.Ag., M.HI. (Wakil Dekan bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Fasya UIN KHAS Jember), Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fasya UIN KHAS Jember), Kabag, Keempat Koordinator Program Studi (Kaprodi), Analis Keuangan dan Para Mahasiswa Yudisium.

Wakil Dekan I  Fakultas Syariah Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag., dalam sambutannya melaporkan pelaksanaan yudisium yang telah diadakan selama 18 kali dan sukses meluluskan 648 mahasiswa sepanjang pelaksanaan yudisium.

“Peraih prestasi terbaik, biak melalui skripsi terbaik semua diraih oleh Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” ungkap Wakil Dekan I Fasya UIN KHAS Jember tersebut.

Turut hadir memberikan sambutan, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. menyampaikan apresiasi dan harapan kepada Mahasiswa Yudisium Fakultas Syariah UIN KHAS Jember untuk terus menimba ilmu serta meningkatkan keterampilan yang kelak akan di gunakan sebagai bekal terjun ke masyarakat.

“Sebaik-baik ilmu, adalah ilmu yang bermanfaat bagi manusia. Ilmu yang sudah didapatkan oleh para mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS jember, diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Dekan Fasya UIN KHAS Jember sekaligus Guru Besar di bidang Ilmu Fiqh-Ushul Fiqh tersebut.

Senada dengan pernyataan oleh Dekan Fasya, Wakil Rektor 1 UIN KHAS Jember, Prof. Dr. Miftah Arifin, M.Ag., dalam sambutannya menekankan kemanfaatan alumni Fasya dan kerekatan alumni dengan almamater.

“Yudisium ini adalah pintu keluar seperti keluar dari kamar bukan keluar rumah, karena rumah alumni tetaplah di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Alumni yang semakin cepat mendapat pekerjaan, maka membuktikan bahwa ilmu yang sudah didapat bisa bermanfaat,” tutur Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN KHAS Jember tersebut.

Setelah sambutan-sambutan, agenda selanjutnya ialah pembacaan yudisium peraih IPK dan Skripsi Terbaik oleh Hesti Widoyo Palupi, S.E., M.M. (Kepala Bagian Tata Usaha Fasya UIN KHAS Jember).

Nur Sofiana, Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai peraih IPK terbaik mengungkapkan rasa syukur mendalam dan berterimakasih kepada seluruh pihak di Fasya UIN KHAS Jember yang sudah mendidik dan mengembangkan keilmuan mahasiswa.

“Fakultas Syariah UIN KHAS adalah tempat bersejarah bagi calon sarjana. Fakultas Syariah adalah tempat kita menimba ilmu, serta meningkatkan kualitas akhlak. Semoga ilmu yang telah diberikan oleh para dosen menjadi catatan Amal Jariyah,” pungkas Nur Sofiana dalam sambutannya.

Dalam Yudisium ini, Peraih IPK Terbaik dari setiap prodi turut diumumkan, yakni Andre Eka Setiawan dari Prodi HK, Nur Sofia dari Prodi HES, Nisa Ayu Nur Afifah dari Prodi HTN, dan Eva Khumairoh dari Prodi HPI. Adapun Skripsi Terbaik dipegang oleh Maulidatul Munawaroh dari Program Studi Hukum Pidana Islam dengan judul skripsi, Tindak Pidana Pelecehan Seksual di Media Sosial Perspektif Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

Reporter: Khulaila Inda Fikriyah

Editor: Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;