syariah@uinkhas.ac.id -

YOUNG YURIS FESTIVAL: BERSAMA KITA TINGKATKAN KUALITAS KEILMUAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >YOUNG YURIS FESTIVAL: BERSAMA KITA TINGKATKAN KUALITAS KEILMUAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Selasa, 14 Dec 2021, 07:25:23 | Dilihat : 422 kali
YOUNG YURIS FESTIVAL: BERSAMA KITA TINGKATKAN KUALITAS KEILMUAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH


Media Center- Tujuan akhir perjalanan mahasiswa hukum ialah menjadi penegak hukum yang berkontribusi bagi nusa dan bangsa, dan mampu menghadapi era society 5.0 yang kian merasuk pada berbagai sektor.

Dengan semangat perwujudan penegak hukum di era society 5.0, Komunitas Peradilan Semu (Kompres) yang berada di bawah naungan Laboraturium Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember pada hari Sabtu (11/12) mengadakan Opening Ceremony Young Yuris Festival dengan tema “Quo Vadis Peran Penegak Hukum menuju Era Society 5.0 di Indonesia”

Ceremonial yang dipandu oleh Rahmad Akbar Maulana dan Dwi Hari Adelia tersebut diadakan secara luring terbatas di Aula VIP Lantai 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dan disiarkan melalui Live Instagram di akun @kompres.uinkhas.

Hadir dalam pembukaan Young Yuris Festival, Kepala Laboratorium Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Pembina dan Dewan Penasihat Kompres, Kepengurusan periode 2021/2022, Panitia Young Yuris Festival serta anggota Kompres UIN KHAS Jember.

Direktur Kompres Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Nury Khoiril Jamil dalam sambutannya memberikan ucapan terimakasih kepada orang-orang yang selalu mendukung program-program Kompres.

“Kita dikelilingi oleh orang hebat, sehingga sayang bila teman-teman tidak bisa memanfaatkan kesempatan keilmuan yang ada. Untuk adik-adik harus tetap semangat meskipun dalam kondisi yang seminimal mungkin. Viva Yuridis Viva Justicia,” tutur Direktur Kompres periode 2021/2022 tersebut.

Selanjutnya Abdul Jabbar, S.H., M.H sebagai Kepala Laboraturium Fakultas Syariah UIN KHAS Jember membuka acara Young Yuris Festival secara simbolis dengan pemukulan gong.

“Saya atas nama laboraturium dan fakultas mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Kompres terhadap kontribusi dan sumbangsih kepada Fakultas. Sesuai ucapan Rektor UIN KHAS Jember, kita harus menjadi Supertim bukan Superman. Ayo kita bersama tingkatkan kualitas keilmuan di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” ucap Kepala Laboratorium sekaligus Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.

 

Reporter: Arvina Hafidzah

Editor : Arinal Haq

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;