syariah@uinkhas.ac.id -

TIRU MONASH UNIVERSITY DI AUSTRALIA, FAKULTAS SYARIAH LAUNCHING KAFSYA CORNER

Home >Berita >TIRU MONASH UNIVERSITY DI AUSTRALIA, FAKULTAS SYARIAH LAUNCHING KAFSYA CORNER
Diposting : Kamis, 21 Jul 2022, 09:00:17 | Dilihat : 354 kali
TIRU MONASH UNIVERSITY DI AUSTRALIA, FAKULTAS SYARIAH LAUNCHING KAFSYA CORNER


Media Center – Ketua Keluarga Alumni Fakultas Syariah (KAFSYA) UIN KHAS Jember, Zaenal Abidin, S.H.I., M.H. mengungkap pentingnya kepada fresh graduate untuk lebih mengenal peluang dan tantangan dalam dunia kerja.
Baginya, pemberdayaan terhadap potensi yang dimiliki alumni penting untuk diperkuat. Atas dasar tersebut, maka diluncurkan KAFSYA Corner yang secara khusus menangani administrasi dan kemitraan ekonomi kreatif.
“Planning berikutnya adalah mengalokasikan dan memberdayakan alumni dengan pendampingan langsung,” pungkasnya yang juga Sekretaris DPW APSI Jawa Timur.
Bentuk konkret program KAFSYA Corner ditunjukkan yakni dengan turut menyemarakkan kegiatan Yudisium XX pada Selasa 19/7 di Ballroom Hotel Aston Jember, dengan menjual merchandise dan souvenir untuk alumni seperti kaos, gantungan kunci, totebag, stiker dan masih banyak lagi.
“Kafsya siap mendukung dan mensupport setiap kegiatan dan program di Fakultas Syariah, karena KAFSYA dan Fakultas Syariah itu saling bersinergi,” pungkasnya.
Diluncurkannya program tersebut dalam rangka menumbuhkembangkan kemandirian ekonomi alumni secara kolektif. Kesuksesan program yang dicanangkan merupakan kesuksesan bersama untuk alumni.
Wakil Dekan III Fakultas Syariah Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. mengapresiasi inisiatif KAFSYA dalam pengembangan ekonomi kreatif yang dilakukan sebagai bentuk konkret pemberdayaan terhadap alumni.
“Adanya inovasi ini dapat menunjukkan rasa cinta dan bangga sebagai alumni Fakultas Syariah UIN KHAS Jember sehingga kita tidak melupakan identitas,” tuturnya.
Turut memberikan apresiasi kepada KAFSYA, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. menyatakan sebagai inovasi yang sangat baik dan perlu disebarluaskan. Baginya, program tersebut juga mirip dengan yang ada di Monash University.
“Kalau ke Monash University banyak kita temui toko-toko souvenir yang isinya produk khas Monash University,” ucap Prof. Harisudin dalam pengalamannya ketika diundang PCI NU Australia-New Zealand pada Agustus 2019 lalu dalam rangka Promosi Islam Nusantara ke Adelaide, Sidney, Canberra dan Melbourne.
Prof. Harisudin yang juga Ketua PP APHTN HAN menambahkan bahwa, kesuksesan alumni merupakan kesuksesan perguruan tinggi. Maka, melalui sinergi KAFSYA dan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tidak akan mengabaikan pemberdayaan terhadap alumni.


Reporter: Ali Akbar Masyayih
Editor: Nury Khoiril Jamil

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;