syariah@uinkhas.ac.id -

TINGKATKAN DISIPLIN DAN CINTA TANAH AIR, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN APEL PAGI

Home >Berita >TINGKATKAN DISIPLIN DAN CINTA TANAH AIR, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN APEL PAGI
Diposting : Jumat, 14 Jan 2022, 07:19:00 | Dilihat : 384 kali
TINGKATKAN DISIPLIN DAN CINTA TANAH AIR, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN APEL PAGI


Media Center – Kegiatan apel pagi umum dilaksanakan oleh lembaga-lembaga resmi sebagai sarana untuk melatih disiplin dan rasa tanggung jawab para pegawainya. Demikian juga Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember telah melaksanakan apel pagi yang pertama pada Senin (10/1). Pelaksanaan apel pagi dimulai pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah UIN HAS Jember, Prof. Dr. M. Noor. Harisudin, M.Fil.I., sekaligus menjadi Pembina dalam kegiatan apel pagi tersebut. Selain itu, apel pagi juga diikuti oleh segenap Tenaga civitas akademika Fakultas Syariah UIN KHAS Jember mulai dari dosen, karyawan, hingga petugas keamanan. 

Rutinitas apel pagi ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Nomor 01 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Apel Pagi bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama RI yang dilayangkan pada tanggal 7 januari 2022. Menanggapi dari surat edaran tersebut, Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Babun Suharto., SE. MM., juga memberikan surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Biro Nomor 368 Tahun 2022, hal ini ditujukan untuk menumbuhkan kedisiplinan Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama RI khususnya di lingkungan UIN KHAS Jember. Apel pagi dilaksanakan serentak di setiap fakultas dengan dibina oleh dekannya masing-masing.

Pelaksanaan apel pagi bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab serta cinta tanah air setiap elemen yang berada di bawah naungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Selain itu, apel pagi juga menjadi sarana untuk mengevaluasi dari setiap kegiatan, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi penting, serta arahan dari pimpinan. 

“Fakultas Syariah telah banyak memperoleh keberhasilan dari kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan pada tahun 2021. Pada tahun selanjutnya yakni, 2022 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menginginkan akreditasi tiap program studi Fakultas Syariah yang unggul,” kata Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Prof. Haris juga menyampaikan rencana program yang akan dilakukan pada tahun 2022. Seperti studi banding, penerbitan jurnal internasioal, scopus dan terindeks scopus, internasional class, dan sebagainya yang mendukung program internasional. “Kita semua patut bangga, karena pada tahun 2021 serapan anggaran Fakultas Syariah telah mencapai 93,80%. Kita berharap di tahun selanjutnya lebih baik dan bisa mencapai 99% bahkan 100 %”, lanjut Guru Besar UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Sementara, menurut Kabag Fakultas Syariah, Syahrul Mulyadi SE., MM., bahwa apel pagi yang diadakan setiap hari Senin, sangat perlu untuk terus dilaksanakan. “Apel ini sangat bermanfaat dalam membangun komunikasi, mensosialisasikan terkait visi dan misi Fakultas Syariah sehingga terbangun satu frekuensi yang sama dalam rangka membagun tugas tri dharma perguruan tinggi”, ungkap Syahrul Mulyadi SE., MM., yang juga alumni S2 Universitas Jember. 

Acara Apel pagi terlaksana dengan tertib dan khidmat oleh seluruh civitas akademika UIN KHAS Jember. Apel diakhiri jam 08.00 WIB. 

 

Reporter : Khulaila Inda Fikriyah

Editor : Arinal Haq

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;