syariah@uinkhas.ac.id -

SUKSES GELAR PELANTIKAN, DEKAN SYARIAH: KOMPAS HARUS MEMILIKI INOVASI YANG TIDAK DIMILIKI YANG LAIN

Home >Berita >SUKSES GELAR PELANTIKAN, DEKAN SYARIAH: KOMPAS HARUS MEMILIKI INOVASI YANG TIDAK DIMILIKI YANG LAIN
Diposting : Senin, 10 Apr 2023, 08:18:04 | Dilihat : 2583 kali
SUKSES GELAR PELANTIKAN, DEKAN SYARIAH: KOMPAS HARUS MEMILIKI INOVASI YANG TIDAK DIMILIKI YANG LAIN


Media Center – Komunitas Pecinta Astronomi Islam (KOMPAS) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember sukses menggelar pelantikan pengurus baru periode 2022-2023 di Gedung C4 VIP Lantai 2 Fakultas Syariah pada Jum’at (07-04-2023). Acara tersebut mengusung tema “Membangun Semangat Baru Menuju KOMPAS Yang Aktif, Progesif Dan Harmonis”

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., Pembina KOMPAS, Siti Muslifah, S.H.I, M.H., Demisioner Pengurus serta beberapa komunitas mahasiswa yang ada di Fakultas Syariah.

Pelantikan ini dalam rangka untuk KOMPAS ingin menjadi organisasi yang progresif untuk kedepan yang lebih serta harmonisasi dalam sebuh kepengurusan serta dapat melahirkan kader baru yang memiliki wawasan astronomi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, selaku Dekan Fakultas Syariah menyampaikan bahwa seluruh organisasi kemahasiswaan dapat satu frekuensi dalam menjalankan visi misi nya

“kami harap seluruh komunitas mahasiswa serta civitas akademika, satu frekuensi dalam  kelembagaan keorganisasian yang ada di bawah  naungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” Ungkap Prof Haris yang juga Guru Besar UIN KHAS Jember

Lebih Lanjut, Prof Haris berharap agar KOMPAS bisa menerapkan teori organisasi modern yakni dalam pengolahan data cepat serta memaksimalkan dalam marketing untuk mengenalkan inovasi-inovasi yang sudah dicetuskan

“Minimal ada 3 dalam model organisasi, marketing, speed, dan inovasi insyaallah KOMPAS akan lebih maju kedepannya,” Tutur Prof Haris yang juga sebagai Ketua Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Tata Negara (Ketua PP APHTN-HAN)

Siti Muslifah, S.H.I, M.H., selaku Pembina KOMPAS juga Menyampaikan bahwa KOMPAS tidak hanya mempelajari ilmu falak saja akan tetapi juga mempelajari ilmu astronomi.

“Tentunya ilmu-ilmu ini sangat bermanfaat dalam mengedukasi masyarakat, karena hal-hal seperti ini  sebuah fenomena yang tentunya jarang terjadi,” Ujar Muslifah (Sapaan akrabnya)

Selain itu, Ketua KOMPAS periode 2034-2024, Muhammad Chadafi mengucapkan banyak terimakasih serta berharap KOMPAS tetap harmonis dan lebih baik kedepannya.

“Semoga untuk kedepannya kita dapat menjaga harmonisasi serta menjadikan KOMPAS lebih aktif dan progresif untuk kedepannya,” Pungkas Chadafi

Acara tersebut berlangsung secara khidmat, serta di lanjutkan dengan peringatan MILAD KOMPAS yang di bungkus dengan tasyakuran dan Buka bersama.

 

Reporter: Lutvi Hendrawan

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;