syariah@uinkhas.ac.id -

SUASANA HARU IRINGI PISAH SAMBUT PEJABAT DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >SUASANA HARU IRINGI PISAH SAMBUT PEJABAT DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Selasa, 18 Jan 2022, 09:05:24 | Dilihat : 691 kali
SUASANA HARU IRINGI PISAH SAMBUT PEJABAT DI LINGKUNGAN FAKULTAS SYARIAH


Media Center - Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menggelar seremoni Pisah Sambut Pejabat Fakultas Syariah di Aula VIP Lantai 2 Fakultas Syariah pada Jumat pagi (14/1). Sejumlah pejabat Fakultas Syariah yang dipromosikan untuk bertugas di luar Fakultas Syariah di antaranya; Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag), Syahrul Mulyadi, S.E., M.M dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Nury Widya, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Syahrul Mulyadi menuturkan, pejabat atau pegawai di Fakultas Syariah merupakan orang-orang yang bekerja dengan ikhlas untuk kemajuan lembaga, khususnya Fakultas Syariah.

“Apapun yang telah kami lakukan di Fakultas Syariah, tidak lain adalah berkat bimbingan dan dukungan dari semua pihak, baik pimpinan dan pejabat lainnya,” ujar Syahrul yang pernah bertugas sebagai Kabag Fakultas Syariah selama 11 bulan tersebut.

“Matur nuwun atas segala ilmu, motivasi, bimbingan, tauladan dari bapak ibu sekalian. Semoga ini menjadi amal jariyah dari panjenengan semua,” tambahnya dengan nada haru dan sedu.

Di samping itu, Nury Widya yang kini bertugas di tingkat universitas menyampaikan, etos kerja yang dijalankan di Fakultas Syariah sangatlah progresif dan produktif, sehingga menjadikan Fakultas Syariah tambah maju.

“Semenjak 2015 hingga sekarang, suka duka telah kita jalani bersama, tidak ada pertengkaran, kondisi kerja yang nyaman sekali. Mohon maaf atas segala kekeliruan yang saya lakukan selama ini,” ujar Nury penuh isak dan haru.

Dengan adanya mutasi tugas terhadap beberapa pejabat di Fakultas Syariah, tentu menjadi kesedihan tersendiri bagi civitas akademika Fakultas Syariah. Termasuk juga seperti yang dirasakan oleh Wakil Dekan II, Dr. Sri Lumatus Sa`adah, M.H.I. Menurutnya, Fakultas Syariah sangat kehilangan dengan berpindahnya Kasubag dan Pejabat Analisis Keuangan tersebut.

“Mereka berdua sangat luar biasa kinerjanya. Kami tentu merasakan kehilangan dan akan selalu merindukannya. Semoga keduanya tetap menebar kemaslahatan dan bermanfaat kepada orang lain di manapun mereka bertugas,” tutur Sri Lumatus Wakil Dekan II Fakultas Syariah.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil.I, turut memberikan apresiasi kepada pejabat Fakultas Syariah yang mendapatkan promosi untuk bertugas di luar Fakultas Syariah.

“Terima kasih atas kontribusi dan pengabdiannya dari Bapak Syahrul dan Ibu Nury di Fakultas Syariah selama ini. Keduanya memiliki kinerja di atas rata-rata.  Fakultas Syariah seperti ini karena kiprah beliau berdua juga,,” ujar Prof. Harisudin yang juga Guru Besar UIN KHAS Jember.

Dengan adanya promosi pejabat Fakultas Syariah tersebut, maka Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag) Fakultas Syariah yang semula diduduki oleh Syahrul Mulyadi, S.E., M.M, kini dilanjutkan oleh Hesti Widyo Palupi, S.E., M.M.

Begitu juga dengan Pejabat Analis Pengelolaan Keuangan APBN yang mulanya ditempati oleh Nury Widya, S.E., M.M, saat ini dilanjutkan oleh Rhino Sistanto, S. AP.

Hadirnya pejabat baru di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, tentu akan menjadi kekuatan baru bagi Fakultas Syariah sendiri. Dengan itu, Prof. Dr. Harisudin berpesan agar semua civitas akademika Fakultas Syariah untuk senantiasa berpegang teguh terhadap core values Fakultas Syariah, salah satunya Team Work. 

“Kita perlu menyamakan frekuensi baik dari pimpinan, wadek, kaprodi, kabag dan pejabat lainnya. Selain itu, setiap orang harus punya ilmunya sesuai dengan posisinya masing, dekan harus punya ilmunya dekan, kaprodi harus punya ilmu kaprodi, sampai seterusnya,” pungkasnya yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

 

Reporter : M. Irwan Zamroni Ali

Editor : Basuki Kurniawan

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;