syariah@uinkhas.ac.id -

SIAPKAN RE-AKREDITASI, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN CRESPROGRAM REVIEW BORANG PRODI

Home >Berita >SIAPKAN RE-AKREDITASI, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN CRESPROGRAM REVIEW BORANG PRODI
Diposting : Minggu, 04 Dec 2022, 08:27:46 | Dilihat : 463 kali
SIAPKAN RE-AKREDITASI, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN CRESPROGRAM REVIEW BORANG PRODI


Media Center -  Tidak lama lagi, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember akan melakukan re-akreditasi di sejumlah prodi di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Fakultas yang telah memproklamirkan diri sebagai Fakultas Merdeka tersebut akan melakukan re-Akreditasi meliputi; Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES); Prodi Hukum Pidana Islam (HPI), dan Prodi Hukum Tata Negara (HTN). Sementara, Prodi Hukum Keluarga sudah submit borang ISK nya beberapa bulan yang lalu. 

Dalam konteks inilah, maka Fakultas Syariah menggelar acara Cresprogram Reakreditasi Program Studi. Acara ini di dalamnya berisi terkait Review dan Simulasi Borang HES, HTN dan HPI, termasuk juga Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED), bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai II UIN KHAS Jember, pada Kamis, (1/12/2022). 

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil.I menyebut kegiatan Cresprogram Reakreditasi Program Studi, merupakan bagian dari rangkaian panjang dalam menyiapkan re-akreditasi sebelum borang dikirim ke BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). 

“Acara ini ialah review dan evaluasi borang yang nantinya akan disubmit ke BAN-PT. Hasil review borang ini menentukan nilai akreditasi program studi yang ada di Fakultas Syariah, jelas Prof. Haris yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

Menurutnya, beberapa program studi yang ada di lingkungan Fakultas Syariah, akan menjalani re-akreditasi untuk kemajuan Fakultas Syariah ke depan.

Semua tentu berharap, melalui rapat evaluasi ini, prodi-prodi yang ada di Fakultas Syariah bisa menjadi prodi dengan nilai unggul, tambahnya.

Agenda yang dihadiri oleh tim ahli, Dr. Sudirman Hasan, M.A bersama segenap pimpinan dan tim borang Fakultas Syariah ini, diikuti dengan semaksimal mungkin. Hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana kinerja keras Fakultas Syariah dalam mempersiapkan re-akreditasi program studi tersebut.  

Wakil Dekan I Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag menuturkan, kegiatan evaluasi borang bertujuan untuk memaksimalkan persiapan Fakultas Syariah dalam melakukan re-akreditasi prodi tersebut, agar mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan. 

“Tentu kita nanti akan mengetahui letak kelebihan dan kekurangan kita di mana, apa saja yang kurang dan perlu segera untuk dilengkapi, agar nanti data yang diolah dan akan disubmit sudah betul-betul maksimal dan sempurna, ujar Dr. Faisol.

Fakultas Syariah, lanjut Dr. Faisol. Tidak hanya siap bersaing di tingkat nasional saja, namun juga harus siap go international.

Dengan keterlibatan semua pihak, khususnya civitas akademika Fakultas Syariah, kesatuan visi, tujuan dan semangat yang sama, kita bisa menjadi fakultas dengan nilai unggul yang diakui mutu dan kulitasnya di tingkat nasional hingga internasional, pungkasnya.

 

Reporter : Lutvi Hendrawan 

Editor : M. Irwan Zamroni Ali

Berita Terbaru

Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;