syariah@uinkhas.ac.id -

SHARIA FACULTY AWARD, AJANG BERGENGSI RAYAKAN PRESTASI

Home >Berita >SHARIA FACULTY AWARD, AJANG BERGENGSI RAYAKAN PRESTASI
Diposting : Kamis, 17 Feb 2022, 08:05:44 | Dilihat : 275 kali
SHARIA FACULTY AWARD, AJANG BERGENGSI RAYAKAN PRESTASI


Media Center- Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember telah sukses menggelar Sharia Faculty Awards (SFA) pada Selasa, (15/2) bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lantai 3 pukul 08.30-12.00 WIB. Sharia Faculty Awards (SFA) merupakan sebuah wadah apresiasi yang diberikan oleh Fakultas Syariah untuk mahasiswa teladan, tenaga pendidik, organisasi mahasiswa dan lembaga-lembaga yang di bawah naungan Fakultas Syariah. Acara berlangsung meriah karena Komunitas Seni dan Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga ikut terlibat dalam acara bergensi tersebut, baik musik, seni tari maupun paduan suara.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu M. Ali Shodiq, MA (Kabiro), Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah), Dr. Mursalim, M.Ag (Kepala LPM), Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. (Wakil Dekan III), Dr. Busriyanti, M.Ag (Kajur), dan Abdul Jabar, SH, MH. (Kalab) serta seluruh Dosen dan juga mahasiswa fakultas syariah yang hadir secara offline maupun online.

Adapun kategori dari penilaian kali ini yaitu:

Pertama, penghargaan dosen teladan diberikan kepada dosen yang memiliki tulisan-tulisan Jurnal internasional, serta pengabdian yang baik dalam dunia pendidikan. Kedua, penghargaan diberikan kepada tenaga pendidik yang memiliki tanggungjawab, penanganan yang baik dan tertib. Ketiga, mahasiswa teladan yang memiliki karya-karya serta tulisan seperti jurnal dan lainnya dan juga peran sertanya dalam membesarkan nama organisasi. Keempat, organisasi mahasiswa yaitu mereka yang memiliki program kerja unggulan yang progresif, memiliki peran besar dalam program kerja tersebut serta mampu tertib administrasi maupun dapat memanajemen keuangan dengan baik dan benar. Kelima. penghargaan untuk para komunitas yang ada di Fakultas Syariah yaitu komunitas yang memiliki kontribusi dalam mengharumkan nama komunitas dan juga fakultas. Keenam, penghargaan untuk pusat studi diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi serta pengabdian kepada masyarakat. Ketujuh, penghargaan pada lembaga yang banyak melakukan pengabdian pada masyarakat.

Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., sebagai Wakil Dekan III menuturkan, SFA ini berpijak dari sebuah pemikiran bahwa seluruh unsur yang ada di Fakultas Syariah merupakan mutiara yang sangat berharga.

“Baik dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, seluruh lembaga di bawah naungan Fakultas Syariah adalah unsur yang sangat penting. Seluruh unsur ini ibarat mutiara yang perlu dirawat agar semakin hari semakin berkilau," ungkap Dr. Martoyo.

Acara ini adalah hasil rapat bersama pimpinan Fakultas Syariah yang dipandang sangat penting dalam menumbuhkan prestasi secara akademik maupun non-akademik.

"Apresiasi yang akan diberikan kepada para nominasi terpilih akan menjadi sebuah kabar bahagia dan sebagai langkah awal untuk terus memperbaiki prestasi kedepannya. Kami memberikan penilaian bukan diukur dari prestasi saja namun juga konstribusinya dalam segala hal yang memberikan nama baik untuk Fakultas Syariah," tutur Prof. Harisudin yang juga sebagai Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) itu.

Prof. Harisudin berharap agar SFA tidak hanya diadakan di tahun ini saja, namun juga secara terus-menerus.

“Saya berharap, program SFA ini dapat terus berjalan dari tahun ke tahun. Terimakasih kepada Dr. Martoyo dan segenap panitia penyelenggara. Semoga dengan adanya acara ini mahasiswa serta citivitas akademik Fakultas Syariah lebih semangat lagi,” pungkas Prof. Harisudin yang juga sebagai Pengasuh Ponpes Darul Hikam, Mangli Jember tersebut.

Prof. Dr. H. Babun Suharto, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan semacam ini menjadi hal yang patut diapresiasi.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada Fakultas Syariah yang tidak pernah berhenti berinovasi. Selalu ada hal-hal baru yang menarik dan keren. Ini ajang bergengsi yang positif dan patut ditiru oleh Fakultas lain," ujar Rektor UIN KHAS Jember sekaligus membuka acara SFA.

Penghargaan-penghargaan SFA tahun 2022 jatuh kepada Dr. Wildan Hefni, S.H.I., M.A., sebagai dosen teladan, Andika Fadliansyah, S.E., sebagai tenaga pendidik teladan, Nury Khoirul Jamil sebagai mahasiswa teladan, HMPS-HTN sebagai organisasi teladan, Komunitas Peradilan Semu (KOMPRES) sebagai organisasi mahasiswa teladan, Lembaga Konstitusi dan bantuan Hukum Islam (LKBHI) sebagai lembaga teladan, dan terakhir Pusat Studi Hukum Pancasila dan Konstitusi (PUSHPASI) sebagai pusat studi hukum teladan.

 

Reporter: Fina Julitia

Editor: Erni Fitriani

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;