syariah@uinkhas.ac.id -

RM FAKULTAS SYARIAH GELAR PELANTIKAN RAYA, DEKAN: KAMPUS KITA ADALAH KAMPUS PEMIMPIN

Home >Berita >RM FAKULTAS SYARIAH GELAR PELANTIKAN RAYA, DEKAN: KAMPUS KITA ADALAH KAMPUS PEMIMPIN
Diposting : Sabtu, 02 Jul 2022, 21:41:37 | Dilihat : 346 kali
RM FAKULTAS SYARIAH GELAR PELANTIKAN RAYA, DEKAN: KAMPUS KITA ADALAH KAMPUS PEMIMPIN


Media Center- Regenerasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat Fakultas, Republik Mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember adakan Pelantikan Raya Syariah pada Jumat (1/7) di Gedung Teater UIN KHAS Jember. 

Pelantikan Raya Fakultas Syariah tersebut dihadiri oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F), Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga, HMPS Hukum Tata Negara, HMPS Hukum Ekonomi Syariah, dan HMPS Hukum Pidana Islam. 

Acara yang mengusung tema Akselerasi Republik Mahasiswa: Wujudkan Ormawa Transformatif untuk Mahasiswa Hukum yang Progresif tersebut turut mengundang Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah), Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Syariah), M. llyas (Ketua Sema UIN KHAS) serta Nurul Hidayat (Presiden Mahasiswa UIN KHAS).

Zainul Ansori sebagai Ketua Panitia dalam sambutannya berharap adanya keberadaan pemimpin organisasi yang dapat merangkul warga Fakultas Syariah.

“Saya berharap pemimpin yang terpilih dapat merangkul warga Fakultas Syariah, menampung aspirasinya dengan baik, serta mampu menepati janjinya, ujar Ketua Panitia yang juga Mahasiswa semester 4 tersebut.

Selanjutnya, Ketua Dema-F terpilih, Rhoma Unika Rahman menyatakan urgensi sinergi komunikasi antar Ormawa dalam lingkungan Fakultas Syariah.

Sinergi komunikasi menjadi hal yang urgen untuk dilaksanakan, agar kemudian rencana yang dicanangkan dapat terealisasi dengan baik pula, ungkap Ketua Dema-F terpilih. 

Sementara Ketua Sema-F terpilih, Ilham Hidayatullah menyampaikan dua hal penting yang harus segera ditindaklanjuti.

"Setidaknya ada dua hal penting yang harus segera ditindak lanjuti, yang pertama Transformasinya IAIN menjadi UIN dan yang kedua adalah normalisasi COVID 19 yang memerlukan banyak penataan kembali," ucap Ketua Sema-F Syariah. 

Wadek III, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. pada sambutannya memaparkan konsep pemimpin ideal yang dapat memajukan Fakultas Syariah.

"Saya berharap pemimpin yang telah dilantik memilik prinsip kepemimpinan, tidak mudah putus asa, serta memiliki progresif untuk memajukan Fakultas Syariah," tutur Wadek III Fakultas Syariah. 

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. sebagai Dekan Fakultas Syariah menyatakan Ketua dan Pengurus terpilih harus belajar menjadi pemimpin dan pemikir. 

Kampus kita adalah kampus pemimpin, dan Fakultas Syariah adalah Fakultas pemimpin, sehingga para pemimpin harus dibekali ilmu yang menjadikan mereka bisa menjadi intelektual organik yang dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat, tutur Prof. Haris dalam sambutannya. 

Terakhir, Dekan berpesan pada seluruh pengurus Republik Mahasiswa Fakultas Syariah untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Fakultas Syariah. 

Pesan saya untuk Republik Mahasiswa terpilih agar terus berkolaborasi dan bersinergi dengan Fakultas untuk bersama memajukan Fakultas Syariah, pungkas Dekan sekaligus Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN).

Penulis: Nanda Amalia

Editor: Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;