syariah@uinkhas.ac.id -

RESMI DILANTIK, REPUBLIK MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH BERKOMITMEN LEBIH INOVATIF

Home >Berita >RESMI DILANTIK, REPUBLIK MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH BERKOMITMEN LEBIH INOVATIF
Diposting : Sabtu, 13 May 2023, 09:15:13 | Dilihat : 479 kali
RESMI DILANTIK, REPUBLIK MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH BERKOMITMEN LEBIH INOVATIF


Media Center- Pada hari Senin (08/05/23), Republik Mahasiswa Fakultas Syariah mulai memasuki jenjang baru setelah sah dilantik. Acara pelantikan tersebut digelar pada pukul 08:00 WIB dan bertempat di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 3.

Acara pelantikan tersebut membawa tema “Revitalisasi Republik Mahasiswa Syariah Guna Mewujudkan Integritas Dan Loyalitas Berorganisasi” dengan makna Republik Mahasiswa Fakultas Syariah dapat membangun kembali semangat dan loyalitas tinggi sehingga dapat berjalan beriringan dengan cita-cita Fakutas Syariah.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M Noor Harisudin, S.Ag., S.H., M.Fil.I., Wakil Dekan III, Dr. Martoyo S.H.I., M.H., Koprodi Hukum Tata Negara, Sholikul Hadi, S.H., M.H., Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U), Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U), Demisioner Republik Mahasiswa Fakultas Syariah dan beberapa organisasi dalam naungan Fakultas Syariah seperti Kompres, LRDC, Kompas, Media Center dan beberapa organisasi yang lain.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Mahasiswa, M. Munawir Zaini menyampaikan bahwa SEMA-U berkomitmen untuk melakukan tugas-tugasnya demi kemajuan mahasiswa.

“Senat Universitas (SEMA-U) akan bersungguh-sungguh untuk mengontrol Republik Mahasiswa pada tingkat Fakultas sampai pada Himpunan Mahasiswa Program Studi demi menampung dan mengontrol aspirasi mahasiswa.” tutur Munawir.

Sementara, Ketua DEMA-U, A. Ainun Aulia dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal tersebut juga sejalan dengan tugas Dewan Mahasiswa Universitas sebagai lembaga yang membimbing, mengarahkan, dan mengawasi kegiatan mahasiswa, menampung serta memperjuangkan hak dan aspirasi mahasiswa terutama bidang akademik.

“Kami berkomitmen penuh untuk pengembangan di lingkungan univesitas UIN Kiai Haji Achmad Siddiq, dengan kerja yang inovatif sehingga mampu melakukan perubahan yang progesif,” tutur Ahmad Ainun, Ketua Dema Universitas.

Selanjutnya, Wadek 3 Fakultas Syariah, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. mengungkapkan bahwa organisasi akan berjalan dengan baik jika memiliki program kerja yang bisa dilaksanakan dan mempunyai manfaat, tentunya hal tersebut tidak bisa dijalankan sendiri-sendiri.

“Rapat kerja yang dilakukan adalah dengan membaca lingkungan Fakultas Syariah sehingga proker yang dilakukan dapat berkontribusi bagi pengembangan mahasiswa di Fakultas Syariah dan umumnya bagi mahasiswa di lingkungan Universitas, tentunya harus ada kerja sama yang dibangun dengan Sema-U, Dema-U, Unit Kegiatan Khusus dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di lingkungan universitas guna menggapai tujuan yang sudah dirancang,” Tutur Wadek 3 Bidang Kemahasiswaan itu.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, S.Ag, S.H., M.Fil.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pengurus yang baru tentunya perlu untuk menyesuaikan dengan lembaga Fakultas Syariah sehingga progam kerja yang dibuat akan searah dan sejalan.

“Adaptasi yang cepat sangat dibutuhkan bagi pengurus baru yang akan dilantik. Hal ini karena untuk memberikan manfaat kepada mahasiswa dilingkungan Fakultas Syariah. Semua harus satu frekuensi dengan Fakultas Syariah. Insyaallah dalam waktu dekat, kita akan undang Hakim Mahkamah Konstitusi RI dan Ketua PPATK” tutur Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

Prof. Haris juga menyampaikan pencapaian mahasiswa Syariah tahun 2022 yang silam. Menurut Guru Besar UIN KHAS Jember, tahun 2022 kemarin, Fakultas Syariah telah banyak menarik prestasi. “Prestasi yang diraih misalnya Fakultas dengan mahasiswa berprestasi terbanyak, Organisasi Mahasiswa dengan LPJ terbaik se-Universitas, dan juga Senat Mahasiswa Terbaik se-Universitas di lingkungan UIN KHAS Jember, “tutur Prof Haris yang juga Ketua PP APHTN-HAN.

 

Reporter: Ekik Filang Pradana

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;