syariah@uinkhas.ac.id -

REKRUTMEN ANGGOTA BARU LRDC 2023, PEMBINA: TERUS BELAJAR, NIKMATI PROSESNYA

Home >Berita >REKRUTMEN ANGGOTA BARU LRDC 2023, PEMBINA: TERUS BELAJAR, NIKMATI PROSESNYA
Diposting : Selasa, 23 May 2023, 14:47:08 | Dilihat : 528 kali
REKRUTMEN ANGGOTA BARU LRDC 2023, PEMBINA: TERUS BELAJAR, NIKMATI PROSESNYA


Media Center - Dalam rangka merekrut anggota baru, LRDC kembali menggelar Recruitment of sobat Intelijen (RESI) LRDC. Acara tersebut telah dimulai sejak Rabu (03/05/23) dan diakhiri pada hari Sabtu (13/05/23) dengan diadakannya acara RESI LRDC dan Sharing Session. Acara tersebut bertempat di gedung C2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang diadakan pada pukul 07.30-16.00 WIB serta membawakan tema "Mewujudkan Sobat Inteligent Yang Memiliki Daya Pikir Kritis, Responsif Dalam Memahami Isu Hukum Melalui Riset Dan Debat Hukum".

Acara tersebut dihadiri oleh Siti Nur Shoimah, S.H, M.H. selaku pembina LRDC sekaligus pemateri, Ahmad Zainullah dan Endang Agoestian yang juga selaku pemateri, pembina LRDC, para tamu undangan, pengurus LRDC, serta anggota baru LRDC.

Acara pelantikan tersebut ditargetkan kepada mahasiswa semester 2-4. Kemudian dengan mengadakan berbagai tes sebagai ajang seleksi sekaligus mengulik keseriusan calon anggota baru. Berbagai tes tersebut diadakan untuk mengeksplorasi sejauh mana calon anggota mampu paham materi hukum selama 2 atau 4 semester.

Acara perekrutan tersebut dimulai dengan tes interview pada 3 Mei, kemudian dilanjut tes tulis pada 6 Mei, pengumuman lolos pada 10 Mei, dan diakhiri pada Sabtu, 13 Mei dengan acara RESI dan Sharing session.

"Diadakannya berbagai tes tersebut karena kami ingin melihat keseriusan calon anggota untuk bergabung dengan LRDC serta untuk mengetahui sejauh mana mereka dapat mencerna pelajaran-pelajaran dasar hukum selama 2 atau 4 semester tersebut, serta nantinya siap untuk menggali lebih dalam pengetahuan hukum di LRDC." ujar Nazla Qori Nabila, salah satu anggota LRDC sekaligus selaku ketua panitia pada acara tersebut.

Adapun Nazla juga berharap kepada para anggota baru supaya mampu menjadi yang memiliki ketajaman nalar, cepat dalam menanggapi isu-isu hukum yang ada, dan berani dalam menyuarakan pendapat dengan berbagai argumentasi yang mendasar.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Shoimah (sapaan akrabnya) berpesan kepada para anggota baru untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan melalui wadah LRDC.

"Terus belajar, jangan pernah berputus asa. Nikmati prosesnya, jangan malu untuk bertanya atau sharing apapun jika mengalami kesulitan kepada pembina maupun pengurus LRDC." ujar Bu Shoimah yang juga sebagai dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Bu Shoimah juga berharap agar LRDC bisa lebih bersinar serta mampu menuntaskan kewajibannya hingga akhir jabatannya, khususnya kepada para anggota baru.

Terakhir, Zahwa Ali Ramadhani berharap melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh LRDC, anggota baru mampu meningkatkan basis riset dan kemampuan argumentasi yang kuat.

"Karena LRDC merupakan organisasi yang terfokus terhadap riset dan juga debat tentunya saya berharap anggota baru nantinya dapat memiliki basis riset yang kuat serta mampu menyampaikan argumentasi dengan baik serta terstruktur." ujarnya selaku Ketua LRDC masa bakti 2023-2024.

 

Reporter: Agift Akmal Maulana

Editor: Lutvi Hendrawan

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;