syariah@uinkhas.ac.id -

REKRUTMEN ANGGOTA BARU, KOMPRES SIAPKAN JUARA 1 PERADILAN SEMU NASIONAL

Home >Berita >REKRUTMEN ANGGOTA BARU, KOMPRES SIAPKAN JUARA 1 PERADILAN SEMU NASIONAL
Diposting : Jumat, 15 Apr 2022, 08:33:37 | Dilihat : 379 kali
REKRUTMEN ANGGOTA BARU, KOMPRES SIAPKAN JUARA 1 PERADILAN SEMU NASIONAL


Media Center - Komunitas Peradilan Semu (Kompres) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, telah sukses menggelar Penerimaan Anggota Baru untuk periode 2022-2023. Acara ini digelar di Gedung Aula Lama UIN KHAS Jember yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, (9-10/4). Adapun tema yang diangkat yaitu, "Menumbuh Kembangkan Rasa Sense Belonging dalam Menciptakan Insan Yuris yang Berkarakter serta Berintegritas di Era 5.0".

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut, Prof. Dr. M. Noor Harisuddin, M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah), Dr. Martoyo, S.H.I, M.H. (Wakil Dekan III Fakultas Syariah) dan Erfan Setiannas, S.H., M.H (Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Malang) serta para calon anggota baru dan tamu undangan.

Siti Washilatul Bariroh sebagai Ketua Panitia dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang bersangkutan, khusunya kepada para panitia dan ia berharap agar para anggota baru memiliki semangat dan prinsip yang baik.

"Terima kasih kepada seluruh panitia serta peserta yang hadir. Acara dilaksanakan semala 2 hari kedepan yakni tanggal 9-10 April. Kami harap, peserta berkomitmen untuk hadir dan aktif serta mendapatkan apa yang diharapkan" kata Siti.

Yuavis Saadah, Direktur Kompres juga mengatakan dalam sambutannya, acara ini adalah langkah awal untuk menapaki jalan sebagai Insan Yuris yang baik.

"Saya sebagai Direktur Kompres dan mewakili kepengurusan dan mengucapkan terima kasih atas doa dan support kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan acara. Semoga anggota baru saat ini yang berjumlah 65 orang, maka mari maksimalkan Kompres sebagai wadah untuk menjadi penegak hukum yang berintegritas dan profesional" , ujar Yuavis.

Dr. Martoyo, S.H.I. ., M.H., sebagai Pembina Kompres Fakultas Syariah dalam sambutannya mengatakan, pentingnya ruang mahasiswa agar diisi oleh kegiatan produktif.

“Momentum bulan ramadhan ini insyaallah mendapatkan keberkahan, pertama saya sangat bangga dan mudah-mudahan menjadi awal yang baik dan menjadi ahli hukum yang dicita-citakan Indonesia. Kedua saya sangat mengapresiasi bahwa ruang mahasiswa ini harus diisi dengan kegiatan produktif, bila jadi mahasiswa hukum kita sudah ditakdirkan untuk mengabdi dan hal itu untuk menjadi Penegak Hukum yang berintegritas dan profesional", ujar Martoyo yang juga sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah.

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil. I., dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa bangga kepada Kompres dan terima kasih kepada peserta.

"Saya ikut bangga, Kompres membantu terutama pada satu bidang kompetensi; yaitu Keterampilan Hukum. Karena di Kompres diasah dengan hukum acara. Alhamdulillah Fakultas Syari'ah selalu naik sama setiap tahunnya, tahun 2021 ada 5 buku yang ditulis oleh mahasiswa Fakultas Syari'ah, kita targetkan tahun 2022 Pak Erfan dan Pak Martoyo siap mendampingi Delegasi SF-NMCC 2022 agar bisa Juara 1," tutur Prof. Harisudin yang juga Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN).

Perlu diketahui, di tahun 2021 Kompres telah berhasil meraih juara 2 dalam ajang Sharia Faculty National Moot Court Competition (SF-NMCC) di IAIN Ponorogo. Berkat kerja keras seluruh pengurus, Kompres juga berhasil meraih Komunitas Terbaik dalam Sharia Faculty Award 2022 yang menjadi ajang bergensi tahunan Fakultas Syariah se Indonesia. Kompres juga mendapat predikat terbaik komunitas di lingkungan Fakultas Syariah.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil. I. juga memberikan saran kepada Kompres untuk lebih bekerja keras agar bisa menuai hasil positif.

“Yang benar 10 atau 100 kali lipatnya. Artinya, kalau mau menang, kita harus kerja keras. Kalau kerja yang biasa-biasa atau sama dengan mereka, ya hasilnya biasa. Tidak mungkin menang." tegas Prof. Harisudin yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam tersebut.

 

Reporter: Ali Akbar Masyayih

Editor: Siti Junita

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;