syariah@uinkhas.ac.id -

RAYAKAN ULANG TAHUN KEDUA, DEKAN SYARIAH LAUNCHING BUKU KARYA KETUA UMUM MEDIA CENTER

Home >Berita >RAYAKAN ULANG TAHUN KEDUA, DEKAN SYARIAH LAUNCHING BUKU KARYA KETUA UMUM MEDIA CENTER
Diposting : Senin, 27 Sep 2021, 06:09:00 | Dilihat : 391 kali
RAYAKAN ULANG TAHUN KEDUA, DEKAN SYARIAH LAUNCHING BUKU KARYA KETUA UMUM MEDIA CENTER


Media Center- Sebagai organisasi yang baru berdiri, masih lekat tentang bagaimana perjuangan saat merintis, membangun relasi media hingga kini dikenal oleh masyarakat luas. Media Center Fakultas Syariah terus konsisten berkarya dari Fakultas, Universitas hingga Indonesia. Untuk itu, dihari lahirnya yang ke-2, Media Center Fakultas Syariah menggelar acara perayaan ulang tahun sekaligus peluncuran buku peraih skripsi terbaik pada Sabtu siang (25/9).

Acara yang bertemakan “Value History: Bangga berkarya dengan Media Center” itu bertempat di Aula VIP lantai 2 Fakultas Syari’ah UIN KH.Ahmad Shiddiq Jember dan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Adapun yang hadir adalah seluruh Anggota dan Dewan Ahli Media Center yang dipandu oleh Fadilah sebagai Master Of Ceremony.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I sangat mengapresiasi pengurus Media Center yang telah menginiasi acara ini.

“Media Center sudah menjadi gerakan intelektual yang cukup nyata dan luar biasa, dimulai dari jurnalistik,  menulis artikel atau opini, jurnal ilmiah, prosiding dan buku baik di tingkat nasional maupun regional. Mari kita getarkan dunia dengan karya-katya mahasiswa yang luar biasa,” ujar Guru Besar UIN KHAS Jember itu pada sambutannya.

Selain pemberian sambutan, Prof Haris juga meluncurkan buku dan pemberian hadiah kepada peraih skripsi terbaik. Peluncuran buku yang berjudul “Kedudukan Pemerintah Daerah Di Indonesia Dalam Pandangan Maqashid Syariah” yang merupakan karya dari Ketua Umum Media Center Fakultas Syariah, Wildan Rofikil Anwar, S.H.

“Terimakasih atas segala dukungan dari para pimpinan Fakultas Syariah dan jajaran pengurus dan anggota Media Center. Semoga ke depannya bisa konsisten menciptakan karya buku anggota Media Center. Karena karya itu akan akan hidup selamanya meski kita telah tiada,” ujar Wildan dalam sambutannya.

Robiatul Adawiyah sebagai Ketua Panitia dalam acara tersebut berharap solidaritas dari anggota terus diperkuat sehingga Media Center terus dikenal oleh masyarakat luas.

Acara berlangsung aktif dengan ditayangkan video Media Center dalam perjalanan dari awal berdiri hingga saat ini. Dewan Pembina Media Center, M. Irwan Zamroni Ali, S.H. juga turut hadir dalam memberikan pesan kesan kepada Pengurus dan anggota Media Center.

“Yang menjadi problem terbesar dalam semua organisasi ialah rasa solidaritas, maka pesan saya tingkatkan kekompakan dan komunikasi yang baik. Semoga dari Media Center akan lahir insan yang ahli di segala bidang, baik dari jurnalistik, fotografi sampai baca kitab, ” terang Ketua Media Center Periode 2020/2021 itu.

Acara berlangsung khidmat dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Media Center, Wildan Rofikil Anwar,S.H. bersama Dewan Ahli, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua II Bidang  Jurnal, Ketua III Bidang Karya Tulis Ilmiah dan Ketua Panitia.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan musikalisasi puisi yang berjudul “Teruntuk Media Center Fakultas Syariah” oleh Muhammad Haris Taufiqurrahman, S.H. dan Fun Games. Acara ditutup dengan foto dan makan bersama anggota yang hadir di acara sakral tersebut.

 

Reporter: Haniatus Shofa

Editor: Siti Junita

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;