syariah@uinkhas.ac.id -

RAPAT KOORDINASI REPUBLIK MAHASISWA TERPILIH, DEKAN : KITA HARUS SAMAKAN FREKUENSI

Home >Berita >RAPAT KOORDINASI REPUBLIK MAHASISWA TERPILIH, DEKAN : KITA HARUS SAMAKAN FREKUENSI
Diposting : Selasa, 28 Jun 2022, 09:22:02 | Dilihat : 338 kali
RAPAT KOORDINASI REPUBLIK MAHASISWA TERPILIH, DEKAN : KITA HARUS SAMAKAN FREKUENSI


Media Center – Pertemuan resmi Ketua Sema-F, Dema-F dan Ketua HMPS terpilih bersama Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Syariah (Dr. Martoyo, S.H.I., M.H) serta Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember (Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I) diadakan secara luring pada Jumat (24/06) di Ruang Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember telah menetapkan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (Dema-F) dan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) serta Ketua HMPS terpilih periode 2022-2023 pada Sabtu (18/06). 

Adapun nama-nama ketua HMPS yang terpilih yakni Ketua Hukum Ekonomi Syariah (Muhammad Nur Fadli), Ketua Hukum Keluarga (Aqidatul Izza), Ketua Hukum Tata Negara (Muhammad Faiz) dan Ketua Hukum Pidana Islam (M. Avid Liannur)

Ketua Sema-F terpilih, Ilham Hidayatullah mencanangkan program mempertimbangkan dua anomali pada UIN KHAS Jember yang berhubungan dengan transformasi UIN KHAS Jember, dan normalisasi masa pandemi menuju endemi Covid-19. 

“Banyak peraturan yang harus dirumuskan sesingkat-singkatnya. Seluruh tatanan Organisasi Mahasiswa (OrMawa) harus bekerja ekstra kedepannya, dalam regulasi di tingkat legislatif dan eksekusi pada tingkat eksekutif,” ungkap Ketua Sema-F Syariah tersebut.

Sementara Ketua Dema-F terpilih, Rhoma Unika Rahman menyatakan adanya rencana sinergi komunikasi antara Sema-F, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan Ormawa lainnya di bawah lingkup Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Saya akan fokus pada wilayah komunikasi yang sangat terkait dengan keberhasilan sinergi. Dengan adanya komunikasi yang baik antara satu sama lain, makan rencana yang dibuat akan menghasilkan sesuatu yang baik pula,” ujar Ketua Dema-F Syariah terpilih.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. memberikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya jajaran kepemimpinan di Sema-F Syariah, Dema-F Syariah, serta HMPS Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Semoga Ketua dan Wakil Ketua Terpilih Amanah dan membawa perubahan yang baik pada mahasiswa. Saya harap kedepannya terus disempurnakan penyelenggaraan pemilihan agar lebih baik dan demokratis,” tutur Wadek III yang juga Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. sebagai Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember turut memberikan selamat kepada Ketua Sema-F dan Dema-F terpilih dan berharap turut bersama-sama memajukan Fakultas. 

“Selanjutnya, pada ketua terpilih saya harap untuk menyamakan frekuensi agar kita dapat maju dengan kencang secara bersama. Saya sarankan adanya sekolah kepemimpinan untuk manajemen keuangan, manajemen program, serta lainnya,” pungkas Prof. Haris sebagai Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

 

Penulis : Muthi'ah Rahman

Editor : Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;