syariah@uinkhas.ac.id -

RAIH NOMINASI KOMUNITAS MAHASISWA TERBAIK, KOMPRES JANJIKAN LEBIH INOVATIF DAN PROGRESIF

Home >Berita >RAIH NOMINASI KOMUNITAS MAHASISWA TERBAIK, KOMPRES JANJIKAN LEBIH INOVATIF DAN PROGRESIF
Diposting : Kamis, 03 Mar 2022, 17:44:14 | Dilihat : 646 kali
RAIH NOMINASI KOMUNITAS MAHASISWA TERBAIK, KOMPRES JANJIKAN LEBIH INOVATIF DAN PROGRESIF


Media Center- Sharia Faculty Award (SFA) adalah ajang pemberian penghargaan kepada segenap civitas akademika mulai dari mahasiswa, dosen, karyawan, organisasi hingga lembaga para alumni Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. Acara ini berlangsung pada Selasa (15/2) bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai 3 pukul 09.00-12.00 WIB.

Adapun kategori penilaian Sharia Faculty Award (SFA) meliputi, Dosen Terbaik, Tenaga Kependidikan Terbaik, Mahasiswa Terbaik, Lembaga/Pusat Studi/Organisasi Alumni Terbaik, Organisasi Kemahasiswaan Terbaik, Dan Komunitas Mahasiswa Terbaik.

Salah satu pemenang dalam nominasi tersebut adalah Komunitas Peradilan Semu (Kompres) sebagai Komunitas Mahasiswa Terbaik. Kompres didirikan pada tanggal 08 Aprill 2016  di bawah naungan Laboratorium Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Sejak berdiri hingga saat ini, Kompres sudah beberapa kali menjuarai perlombaan. Di samping itu juga berkolaborasi, berkerjasama, dan membangun relasi dengan Komunitas Peradilan Semu (KPS) dari universitas lain. Kolaborasi yang pernah dilakukan bersama dengan 5 kampus yaitu IAIN Ponorogo, UIN Ar-Raniry, Universitas Tidar Muda, Universitas Trunojoyo Madura.

"Apa yang dicapai oleh Kompres tentu sangat membanggakan," ungkap Yuavis Saadah sebagai Direktur Kompres.

Yuavis mengaku, selain memaksimalkan program kerja Kompres dalam setahun terakhir, dirinya juga mempersiapkan dengan matang berkas-berkas yang dibutuhkan.

"Kami telah mempersiapkan berkas-berkas dengan matang, seperti sertifikat kejuaraan, bukti program kegiatan, sertifikat kerjasama antar komunitas peradilan semu dan masih banyak lagi," pungkasnya.

Tujuan dibentuknya Kompres adalah sebagai wadah bagi mahasiswa UIN KH. Achmad Siddiq Jember untuk mengembangkan keilmuan hukumnya baik hukum formil maupun materiil. Sesuai dengan visi dan misi yang diusung yaitu untuk “Membangun serta mewujudkan komunitas peradilan semu yang aktif dan progresif sebagai pionir insan yuridis yang berkompeten, berintegritas dan berjiwa profesional.”

Adapun misi yang terus diupayakan adalah mengoptimalkan peranan Kompres sebagai daya tampung minat, bakat serta pengembangan keilmuan hukum bagi mahasiswa Fakultas Syari'ah UIN KHAS jember, merajut sinergi  dan menjaga harmoni antara Kompres dengan KPS eksternal demi tercapainya insan yang progesif dan aktif, mempererat hubungan antar anggota serta meningkatkan keaktifan anggota Kompres demi terciptanya organisasi yang komukatif serta profesional.

Adanya acara Sharia Faculty Awards dirasa dapat menumbuh kembangkan semangat berprestasi dengan berorientasi terhadap kemaslahatan bersama. Kegiatan ini juga mendorong optimalisasi potensi seluruh elemen yang ada di bawah naungan Fakultas Syariah sebagai akselerasi kelembagaan.

"Dengan diraihnya penghargaan SFA menjadi sebuah pendorong dan motivasi bagi kami untuk terus semangat dalam berkompetisi dan berprestasi. Dengan begitu, Kompres akan menjadi lebih progresif dan inovatif ke depannya," pungkas Yuavis.

 

Reporter : Arinal Haq

Editor: Erni Fitriani

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;