syariah@uinkhas.ac.id -

RAIH IPK TERBAIK SE-FAKULTAS SYARIAH, DANDY : SIKAP OPTIMIS, SEMANGAT, KONSISTEN MENJALANI PROSESNYA

Home >Berita >RAIH IPK TERBAIK SE-FAKULTAS SYARIAH, DANDY : SIKAP OPTIMIS, SEMANGAT, KONSISTEN MENJALANI PROSESNYA
Diposting : Selasa, 11 Apr 2023, 14:27:48 | Dilihat : 2717 kali
RAIH IPK TERBAIK SE-FAKULTAS SYARIAH, DANDY : SIKAP OPTIMIS, SEMANGAT, KONSISTEN MENJALANI PROSESNYA


Media Center – Dandy Ardiyansyah merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga raih penghargaan Indeks Prestasi Komulatif ( IPK ) terbaik se-Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember yang diumumkan dalam Yudisium S1-XXIII Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Luminor Jember pada Selasa  (07/03/2023) lulus dengan IPK sebesar 3,82. 

Dandy (sapaan akrabnya) menyampaikan  bahwa pencapaian ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Karena dalam mencapai penghargaan tersebut perlu usaha keras dan sikap optimis terhadap diri sendiri dengan menerapkan konsistensi dan semangat dalam menjalani prosesnya.

“Rasa penasaran akan suatu hal yang baru, percaya diri dan optimis atas segala bentuk keraguan untuk melangkah lebih baik serta doa dari kedua orang tua,” ucapnya yang juga Demisioner Unit Kegiatan Khusus ( UKK ) Pramuka UIN KHAS Jember.

Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. sebagai Dosen Pembimbing Akademik menilai bahwa sosok Dandy memiliki modal kemampuan akademik. Selain itu, Dandy juga memiliki leadership yang bagus sehingga dia mendapatkan kepercayaan di salah satu Unit Kegiatan Khusus UIN KHAS Jember yakni, Pramuka.

“ Ini menjadi modal  memadukan antara kemampuan akademik dan leadershipnya. Sehingga ini yang menjadi kunci Dandy meraih keberhasilan “ pungkas Wakil Dekan 3 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Di sisi lain, Martoyo yang juga sebagai Pembimbing Skripsi memberikan segala upaya yang dapat dilakukan adalah memotivasi, mengarahkan, mengkaji kompetensi yang bersangkutan.

“Kita arahkan kepada sesuatu yang seharusnya dia dapatkan. Komunikasi yang baik dengan semua dosen juga modal dalam merih kesuksesan. Saya harap tidak hanya di jenjang Sarjana akan tetapi harus diantar ke jenjang selanjutnya misalnya di Jenjang Magister maupun diantarkan di dunia kerja “ pungkas Dr. Martoyo.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., sebagai Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember sangat mengapresiasi atas pencapaian Dandy sebagai peraih IPK terbaik. Menurut Prof. Haris, pencapaian Dandy ini menunjukkan bahwa ia termasuk orang yang memiliki dedikasi yang tinggi. Dengan demikian, adanya potensi yang dimiliki perlu dan harus untuk kemudian dikembangkan.

“ Pesan saya, jangan pernah sudah ada di atas segalanya karena fauqa dzi ilmin alimun, di atas orang yang berilmu ada orang yang ada yang lebih diatasnya lagi ” terang Prof. Haris yang juga selaku Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se – Indonesia.

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor : Moh. Ramdhan Harisudin

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;