syariah@uinkhas.ac.id -

RAIH IPK TERBAIK, FIKRI UNGKAP KEBERHASILAN BERKAT KULTUR AKADEMIK YANG KOMPETITIF

Home >Berita >RAIH IPK TERBAIK, FIKRI UNGKAP KEBERHASILAN BERKAT KULTUR AKADEMIK YANG KOMPETITIF
Diposting : Sabtu, 20 Aug 2022, 18:33:11 | Dilihat : 607 kali
RAIH IPK TERBAIK, FIKRI UNGKAP KEBERHASILAN BERKAT KULTUR AKADEMIK YANG KOMPETITIF


Media Center– Muhammad Fikri Athaya Arkan, Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga raih penghargaan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember pada Selasa (16/08). 

Diumumkan dalam Yudisium S1-XXI Tahun Akademik 2022/2023 di Hotel Luminor Jember, Fikri lulus dengan IPK sebesar 3.91. 

Akui miliki ekspektasi sebagai peraih IPK terbaik, Fikri ungkap alasan kepercayaan diri sebab kerja keras yang dilalui selama berkuliah.

"Saya sudah bekerja keras untuk meraihnya, melalui keinginan dan rekan yang mendukung semangat belajar saya," tutur Fikri yang juga Awardee Beasiswa Bank Indonesia.

Mengulik pengalaman selama berkuliah, Fikri mengutarakan kegiatan belajar bersama dosen yang tegas sebagai salah satu yang paling berkesan.

"Dan satu lagi, yaitu bisa berkumpul atau berdiskusi dengan teman yang berbeda kelas sehingga saya mempunyai sudut pandang baru yang lebih luas," imbuh Fikri, mahasiswa Hukum Keluarga.

Menyampaikan kesan sebagai Mahasiswa Fakultas Syariah, Fikri nyatakan ikut merasakan peningkatan budaya akademik Fakultas.

"Sistem pendidikan dan kultur di dalam Fakultas mulai berkembang akhir-akhir ini seperti sarana penunjang belajar dan kompetitif dalam dinamika belajar, mulai banyak saya temukan di tahun ini," ungkap Fikri, penulis Skripsi dengan Judul Sistem Kewarisan Muslim Tionghoa Dalam Perspektif Hukum Islam (Studi Analisis Muslim Tionghoa Kabupaten Jember).

Biaya yang terjangkau dengan fasilitas yang baik serta keilmuan oleh tenaga ahli menjadi bagian dari kesan yang diungkapkan Fikri.

"Saya percaya kedepannya Fakultas Syariah menjadi salah satu Fakultas yang wajib diperhitungkan untuk dipilih sebagai tempat mengenyam dan mengembangkan kemampuan pendidikan kita," imbuh Lulusan tahun 2022 tersebut. 

Tidak hanya memberikan kesan, Fikri mengutarakan pesan kepada Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

"Jangan berhenti untuk melakukan Inovasi dan kreasi terhadap sistem akademik di Fakultas Syariah serta perlu menggali lebih dalam menemukan potensi dari mahasiswa," ucap Fikri sebagai peraih IPK Terbaik.

Keberhasilan Fikri tidak terlepas dari bimbingan Dosen Pembimbing Akademik (DPA), Inayatul Anisah, S.Ag, M.Hum.

"Tentu sebagai pembimbing saya sangat haru, bersyukur, bangga, dan bahagia" tuturnya.

Menurut Anisah, Fikri memiliki nilai plus di luar kemampuan akademik, yakni akhlak yang dimiliki.

"Kesan saya kepada Fikri, dia santun, bersahaja, dan low profile, ini yang menjadi nilai plus bagi dia, bagus secara akademik maupun sikap" pungkas DPA yang juga Koordinator Program Studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Reporter: Qonita Ikmala Farohaini

Editor: Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;