syariah@uinkhas.ac.id -

PESTA DEMOKRASI KAMPUS, PROF HARIS: IBARAT NAIK MOTOR, FAKULTAS SYARIAH SUDAH GIGI EMPAT

Home >Berita >PESTA DEMOKRASI KAMPUS, PROF HARIS: IBARAT NAIK MOTOR, FAKULTAS SYARIAH SUDAH GIGI EMPAT
Diposting : Rabu, 12 Apr 2023, 21:36:44 | Dilihat : 2694 kali
PESTA DEMOKRASI KAMPUS, PROF HARIS: IBARAT NAIK MOTOR, FAKULTAS SYARIAH SUDAH GIGI EMPAT


Media Center- Pesta Demokrasi Kampus merupakan salah satu kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) melaksanakan agenda Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) pada Jumat, 17-31/3 lalu, dan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Minggu, (2/4/23). 

Tahap ini dimulai dengan pendaftaran Paslon, verifikasi berkas, pengumuman kelulusan, pengambilan nomor urut, kampanye, debat kandidat, hari tenang, pencoblosan, masa gugat dan sidang pleno.

Sebelum sidang paripurna, terdapat beberapa tahap yang harus dilalui oleh pasangan calon (Paslon) ketua dan wakil ketua dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Sedangkan untuk Senat Mahasiswa (SEMA) melalui delegasi dari masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) program studi. 

Avid Liannur sebagai Ketua KPUM-F Syariah berharap Paslon yang sudah terpilih dapat membawa nama baik Fakultas dan amanah dalam kepengurusannya.

"Semoga yang terpilih ini bisa amanah dan memberikan berbagai terobosan yang baik untuk Fakultas kedepan," tutur Avid.

Hasil dari PEMIRA itu didapati jajaran kepengurusan Republik Mahasiswa Fakultas Syariah ialah sebagai berikut. Fathia Raudhatul Ummah (Ketua DEMA-F), Agil Febrian Abdussomad (Wakil Ketua DEMA-F), Naufal Akbar Darwisy Muhammad (Ketua HMPS HK), Hasbullah (Wakil Ketua HMPS HK), Ikhsan Fani Hidayah (Ketua HMPS HES), Jaufan Hilman Huda (Wakil Ketua HMPS HES), Syaif Angga Mahbubillah (Ketua HMPS HTN), Ronven Apriani Oktaviat (Wakil Ketua HMPS HTN), M. Fadlan Syakiruriah (Ketua HMPS HPI), dan Yahya Zulkarnain (Wakil Ketua HMPS HPI). 

Adapun terkait jajaran legislatif yaitu M. Noer Kholis Majid, Aqidatul izza, Fira Fitria sebagai Dapil HK. M. Nur Fadli, M. Nabil Syadid Al-Amin, Majdiya Auda, Achmad Sofyan Nabawi sebagai Dapil HES. Toyyibah, Adinda Putri Yuditya, Muhammad Mufti Hikam, Atsni Bariqoh sebagai Dapil HTN, dan Dinda Dewi Ayu Lestari, Muhammad Imam Bachtiar, Rudiyanto, Nur Widu Hasanah sebagai Dapil HPI.

Adapun juga, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I mengatakan kepada seluruh jajaran mahasiswa terpilih untuk bisa turut bersama bekerjasama dengan Fakultas Syariah memajukan seluruh Lembaga di bawah naungan Fakultas, baik lembaga maupun komunitas di dalamnya.

Terakhir, harapan Prof. Haris (sapaan akrabnya) juga adalah mampu menyamakan ritme dan frekuensi dengan Fakultas Syariah, serta dikalau diibaratkan naik sepeda motor, Fakultas Syariah sekarang sudah gigi empat.

”Ketua terpilih bisa konsolidasi langsung dengan internalnya. Terus bergerak, menyamakan ritme dan frekuensi dengan Fakultas. Sekarang Fakultas Syariah sudah di gigi empat, larinya kencang. Harapannya mahasiswa bisa terus mengimbangi," ungkap Prof. Haris (sapaan akrabnya) yang sekaligus sebagai guru besar UIN KHAS Jember.

 

Reporter: M. Nur Fadli

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;