syariah@uinkhas.ac.id -

PERTAMA DI UIN KHAS JEMBER, FAKULTAS SYARIAH GANDENG EDDY’S ENGLISH JEMBER GELAR KELAS TOEFL ACADEMY

Home >Berita >PERTAMA DI UIN KHAS JEMBER, FAKULTAS SYARIAH GANDENG EDDY’S ENGLISH JEMBER GELAR KELAS TOEFL ACADEMY
Diposting : Senin, 05 Jun 2023, 15:42:47 | Dilihat : 387 kali
PERTAMA DI UIN KHAS JEMBER, FAKULTAS SYARIAH GANDENG EDDY’S ENGLISH JEMBER GELAR KELAS TOEFL ACADEMY


Media Center - Demi mewujudkan Fakultas Syariah bertaraf internasional, penguatan berbahasa asing terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar Kelas TOEFL Academy yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah dan KAFSYA  bekerja sama dengan Eddy’s English Jember.

Diketahui program Kelas TOEFL Academy dilaksanakan mulai Jumat, (09/05/2023) selama 10 kali pertemuan termasuk 2 kali Try Out  dan Final Test Simulation. Selain itu  program kelas ini dilengkapi dengan pendalaman materi, Professional TOEFL Trainer dan TOEFL Prediction Test yang difasilitasi oleh Eddy’s English Jember.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. mengatakan kelas TOEFL Academy merupakan gerakan inovasi  untuk mendorong mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan beasiswa.

“ Kita harapkan  program kelas  ini untuk mendapatkan pengetahuan dan persiapan untuk mengikuti  ujian TOEFL sehingga  memiliki hasil yang maksimal,” jelas Prof Haris yang juga Ketua PP APHTN-HAN se-Indonesia.

Prof Haris juga mengatakan  saat ini banyak beasiswa yang digelontorkan oleh pemerintah diantaranya, Beasiswa LPDP Kemenkeu, Beasiswa Indonesia Bangkit Kemenag, Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Beasiswa Pemerintah Provinsi, Beasiswa Pemerintah Kabupaten dan beasiswa lainnya.

“Ini menjadi pintu gerbang  para mahasiswa dan alumni menuju  jenjang S2 atau S3 ke dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, kita akan coba  fasilitasi dan diharapkan ada 100 hingga 200 mahasiswa ataupun alumni yang mendapatkan beasiswa di tahun 2023,” tambah Prof Haris.

Menurut Zainal Abidin, S.H.I., M.H. selaku Ketua KAFSYA mengatakan, bahwa sempat menjadi wacana di kepengurusan KAFSYA untuk mengadakan kelas TOEFL Academy. Akhirnya kabar baik muncul Fakultas Syariah bekerja sama dengan Eddys English Jember dalam memfasilitasi para alumni untuk mendapatkan TOEFL.

“Adanya kerja sama dengan Eddys English menunjukkan program yang profesional. Harapannya para alumni banyak yang mengikuti program ini sehingga para alumni  terdistribusikan ke kampus - kampus tertentu atau diterima di pekerjaan tertentu,” ujar Mas Aby sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Direktur Eddy’s English Jember, Khoirul Anwar, M.Pd. mengapresiasi antusias mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember untuk selalu mengembangkan skill berbahasa Inggris. Terlebih di era saat ini kebutuhan komunikasi bahasa asing khususnya Bahasa Inggris cukup tinggi.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa yang mendaftar Program TOEFL Academy yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dan Eddy's English Jember,” tutur  Direktur Eddy’s English Jember.

Kemudian Anwar  berharap agar  program ini  mampu meningkatkan kesadaran pentingnya berbahasa inggris bagi mahasiswa sejak dini. Sehingga dapat membuka  peluang untuk meraih beasiswa melalui jalur - jalur yang disediakan pemerintah ataupun non pemerintah.

“Semoga kerja sama ini mampu berjalan dengan baik dan berdampak nyata untuk para mahasiswa,” lanjut Anwar.

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara
Editor     : M. Irwan Zamroni Ali

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;