syariah@uinkhas.ac.id -

PERKUAT INTEGRASI ORGANISASI, KOMPAS GELAR PELANTIKAN PENGURUS BARU

Home >Berita >PERKUAT INTEGRASI ORGANISASI, KOMPAS GELAR PELANTIKAN PENGURUS BARU
Diposting : Senin, 24 Jan 2022, 16:04:10 | Dilihat : 713 kali
PERKUAT INTEGRASI ORGANISASI, KOMPAS GELAR PELANTIKAN PENGURUS BARU


Media Center - Komunitas Pecinta Astronomi Islam (KOMPAS) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember sukses menggelar pelantikan pengurus baru periode 2021-2022 di Gedung C4 VIP lantai 2 Fakultas Syariah pada Kamis pukul 08.00 (20/1). Acara tersebut mengusung tema "Melanjutkan Estafet Integrasi Budaya Progresif Menuju KOMPAS Yang Harmonis" dilanjutkan dengan kegiatan launching sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah), Martoyo, S.H.I., M.H. (Wakil Dekan III Fakultas Syariah), Abdul Jabar, S.H, M.H. (Kepala Laboratorium Fakultas Syariah), serta para pembina KOMPAS yakni Siti Muslifah, S.H.I, M.H., Fathor Rahman, M. Sy. dan Ahmad Faris Widjan, M.H.

Muhamad Ilyas sebagai Presiden KOMPAS terpilih periode 2021-2022, menyampaikan terimakasih serta harapan untuk KOMPAS ke depan.

"Semoga kita mampu menjalankan roda organisasi dengan lebih baik, berpegang teguh dalam mengabdi serta menjaga harmonisasi agar kita dapat melahirkan kader baru yang memiliki wawasan astronomi," ujar mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Islam Fakultas Syariah itu.

Fathor Rahman, S.H.I, M. Sy., salah satu pembina KOMPAS mengapresiasi acara tersebut dan berharap KOMPAS memiliki arah yang lebih terstruktur dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Syariah yang telah bersedia berkontribusi dan memberikan fasilitas pada mahasiswa pencinta astronomi. Harapan besar kami kepada pengurus saat ini harus memiliki visi misi yg bisa membawa KOMPAS kearah yang lebih terorganisir,” tuturnya yang juga Dosen Fakultas Syariah itu.

Abdul Jabar, S.H, M.H. sebagai Kepala Laboratorium Fakultas Syariah turut memberikan wejangan kepada para pengurus baru untuk merawat setiap fasilitas yang ada.

"Berbicara terkait organisasi berarti harus ada progresif kedepan yang lebih baik serta harmonisasi dalam sebuah kepengurusan. Diharapkan untuk pengurus baru, untuk menjaga dan mengembangkan hal-hal yang telah dibangun oleh kepengurusan sebelumnya. Tak lupa, agar melahirkan inovasi baru guna berkompetisi dengan komunitas lain di luar kampus UIN KHAS jember," ujar Abdul Jabbar.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. sebagai Dekan Fakultas Syariah sangat mengapresiasi atas prestasi KOMPAS selama ini dan berharap kedepannya agar KOMPAS dapat terus berinovasi.

"Perlu kita beri apresiasi kepada mahasiswa KOMPAS atas segala usahanya sehingga komunitas ini telah memiliki Sertifikat HAKI, seperti jadwal sholat dan jadwal imsyakiyah. Untuk kedepannya diharapkan KOMPAS dapat menciptakan terobosan baru agar komunitas ini semakin menarik mahasiswa untuk mendalami ilmu astronomi,” ucap Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya.

 

Reporter: Elmi Aprisa & Fina Julitia

Editor: Siti Junita

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;