syariah@uinkhas.ac.id -

PELANTIKAN PENGURUS LRDC 2023/2024, AHMAD FARIS: LRDC IS YOUR’S NOT OURS

Home >Berita >PELANTIKAN PENGURUS LRDC 2023/2024, AHMAD FARIS: LRDC IS YOUR’S NOT OURS
Diposting : Minggu, 12 Mar 2023, 16:52:47 | Dilihat : 870 kali
PELANTIKAN PENGURUS LRDC 2023/2024, AHMAD FARIS: LRDC IS YOUR’S NOT OURS


Media Center - Dalam rangka menciptakan para kader yang mampu berkompetisi dan lebih bersinergi dalam berorganisasi serta menjadikan LRDC menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Law Research and Debate Community (LRDC) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember) sukses mengadakan Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (11/03/2023), bertempat di Lab. Peradilan Lt. 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Turut hadir Dosen Fakultas Syariah dan selaku Pembina  Law Research and Debate Community (LRDC) Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Ahmad Faris Wijdan, S.H., M.H., Siti Nur Shoimah, S.H., M.H., dan Helmi Zaki Mardiansyah, S.H., M.H., serta dihadiri Demisioner dan seluruh Pengurus LRDC masa khidmat 2023/2024.

Dalam sambutannya, Demisioner LRDC, Endang Agoestian, berharap kepada para pengurus baru agar tidak bersikap pesimis, saling membantu dan peduli satu sama lain, serta menjadikan LRDC tempat yang nyaman.

“Pengurus yang baru jangan bersikap pesimis, saya tidak akan meninggalkan kalian, saling membantu dan peduli satu sama lain serta anggap LRDC merupakan rumah kalian, temukan titik kenyamanan kalian. AD (Anggaran Dasar)/ ART (Anggaran Rumah Tangga) yang harus menempatkan diri di suatu wadah, kolektif, kolega dan harus diimplementasikan” tutur Demisioner  Presiden LRDC masa bakti 2022/2023 itu.

Sementara itu, Zahwa Ali Ramadhani sebagai Presiden LRDC periode 2023-2024, berpesan dalam sambutannya bahwa LRDC bukan sebuah beban, melainkan sebuah rumah yang nyaman.

“LRDC bukan sebuah beban dan jadikan LRDC sebagai rumah kalian dan buat senyaman mungkin agar terhindar dari kata  Seleksi Alam.” ujar Zahwa. 

Ahmad Faris Wijdan, S.H., M.H., sebagai Pembina LRDC dalam sambutannya menyampaikan bahwa merawat organisasi itu lebih sulit daripada mendirikan sebuah organisasi.

“Sulit merawat organisasi daripada mendirikan organisasi. Sejak LRDC berdiri sampai sekarang perkembangannya itu ada, tetapi sangat amat pelan. Jangan ikuti konsep siput ‘pelan tapi pasti’ kalian sebagai organisasi pelan tapi pastinya mau kemana. Itu yang harus ditanamkan kepada diri pribadi kalian.” jelas Dosen Fakultas Syariah itu.

Adapun Ahmad Faris Wijdan, S.H., M.H. juga menyampaikan bahwa LRDC milik para generasi berikutnya.

LRDC is Your’s not Our’s, bukan punya pembina tapi punya kalian. Kalian mau jalan kemana kita bantu. Bukan Pembina nanti yang mengarahkan kalian harus begini  harus begitu tidak begitu aturannya. Kami hanya mendampingi dan mengarahkan ketika kalian membutuhkan kritik, saran, atau solusi ketika menghadapi tempo besar.“ tutur Pembina  Law Research and Debate Community (LRDC) Fakultas Syariah UIN KHAS Jember itu. 

Acara dilanjutkan dengan  pembacaan ikrar dan sumpah oleh Pengurus LRDC 2022/2023 dan dilanjutkan penanda tanganan berita acara serta penyerahan kepemimpinan secara simbolik oleh Presiden LRDC Periode 2022/2023 Endang Agoestian dan Presiden LRDC Periode 2023/2024 Zahwa Ali Ramadhani.

Reporter: Akhmal Duta Bagaskara

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;