syariah@uinkhas.ac.id -

PELANTIKAN LRDC FAKULTAS SYARIAH, PENGURUS AGAR FOKUS KE RISET DAN DEBAT HUKUM

Home >Berita >PELANTIKAN LRDC FAKULTAS SYARIAH, PENGURUS AGAR FOKUS KE RISET DAN DEBAT HUKUM
Diposting : Kamis, 03 Mar 2022, 08:52:13 | Dilihat : 373 kali
PELANTIKAN LRDC FAKULTAS SYARIAH, PENGURUS AGAR FOKUS KE RISET DAN DEBAT HUKUM


Media Center - Law Research Debate Community (LRDC) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember sukses gelar pelantikan bagi pengurus periode 2022-2023. Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Organisasi yang Unggul dalam Bidang Debat dan Riset Hukum” dilaksanakan di Gedung C4 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember pada Selasa (1/3).

Acara ini dihadiri oleh Pembina LRDC, Abdul Jabar S.H. M.H., Ahmad Faris Wijdan S.H M.H. dan Auliya Safira Putri S.H, demisioner, pengurus baru serta seluruh anggota LRDC.

Salah satu tujuan dari diselenggarakan acara pelantikan ini adalah agar pengurus dan anggota LRDC memiliki kesadaran sehingga bisa bergerak aktif dan bersinergi memajukan LRDC ke arah yang lebih baik..

Abdul Jabar S.H. M.H., pembina LRDC UIN KHAS, berpesan kepada semua pengurus yang baru dilantik agar memperkaya wawasan anggota LRDC dalam hal riset hukum yang selanjutnya berorientasi pada kemampuan debat hukum.

“LRDC harus melakukan penelitian hukum, terutama yang berorientasi pada kemampuan debat hukum.. Kami sebagai pembina siap mendukung apa yang akan LRDC upayakan terhadap hal tersebut” ucap Ketua Laboratorium Fakultas Syariah UIN KHAS Jember itu.

Achmad Faris Wijdan S.H. M.H. yang juga merupakan pembina di LRDC UIN KHAS, berpesan pula kepada pengurus-pengurus yang baru dilantik agar setiap individu pengurus mampu menciptakan kesan kekeluargaan antar pengurus satu sama lain dan saling terbuka satu sama lain demi membangun kekeluargaan dalam LRDC.

“Dalam kepengurusan harus bangun chemistry dan saling terbuka satu sama lain. Dari hal terkecil maupun terbesar harus saling terbuka dan dikomunikasikan. Karena hal itu kecil namun sangat penting demi membangun kekeluargaan” ujarnya yang juga Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember itu.

Sementara itu, Presiden LRDC terpilih, Endang Agoestian menyampaikan harapannya agar LRDC UIN KHAS Jember menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengolah kemampuan riset hukum dan debat hukum.

“Tujuan dari kegiatan tesebut ialah berharap LRDC menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mendalami penelitian hukum dan debat hukum. Walaupun adanya keterbatasan dan LRDC masih sangat baru. Tidak menjadi kendala bagi LRDC. Harapan selanjutnya pengurus memiliki kesadaran sehingga bisa bergerak aktif dan bisa bersinergi untuk memajukan LRDC ke depan, ” pungkas Endang saat diwawancarai tim Media Center.

Reporter : Ilham Febri Pratama

Editor: Siti Junita

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;