syariah@uinkhas.ac.id -

LANTIK PENGURUS BARU, MEDIA CENTER SIAP BUMIKAN LITERASI

Home >Berita >LANTIK PENGURUS BARU, MEDIA CENTER SIAP BUMIKAN LITERASI
Diposting : Senin, 21 Feb 2022, 05:49:46 | Dilihat : 629 kali
LANTIK PENGURUS BARU, MEDIA CENTER SIAP BUMIKAN LITERASI


Media Center - Dalam rangka menjaga dan melestarikan roda keorganisasian, Media Center Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar acara pelantikan pengurus baru periode 2022-2023 dan workshop yang diadakan pada hari Sabtu, pukul 08.00 (19/2) di Masjid As-Salam Perumahan Milenia. Acara tersebut mengungsung tema “Mewujudkan Semangat Berliterasi Demi Membangun Media Center yang Aktif & Progresif”.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I sebagai Dekan Fakultas Syariah, Dewan Pengarah, Dewan Ahli, Demisioner dan Seluruh Pengurus Media Center Periode 2022-2023.
"Seperti kata pepatah dalam Bahasa Belanda ‘Liden is lijden’ yang artinya memimpin adalah menderita, yang menggambarkan keikhlasan para pemimpin di manapun untuk rela menderita demi rakyatnya. Saya berharap adanya pelantikan pengurus dengan tema tersebut Media Center dapat menjadi organisasi yang lebih baik lagi,” ujar Faisol Abrori sebagai ketua panitia pelantikan pengurus. 

Wildan Rofikil Anwar sebagai Demisioner Ketua Media Center 2021-2022, mengapresiasi acara tersebut serta berharap Media Center menjadi lebih unggul dan semangat ke depannya.
“Saya sangat berharap kepada kepengurusan 2022-2023 lebih banyak lagi karya-karya dari Anggota Media Center dan saya juga berpesan pada Kepengurusan ini agar segera melakukan rekrutmen anggota baru," tutur Wildan. 

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I sebagai Dekan Fakultas Syariah juga sangat mengapresiasi atas karya-karya Media Center selama ini dan berharap ke depannya lebih berinovasi.
“Saya mengajak kepada anggota MC untuk berpikir positif bagaimana ke depannya lebih inovatif lagi. Fungsi Media Center yang awalnya sarana informasi, kini bergeser. Karena Media Center juga sebagai pusat kegiatan ilmiah dan kegiatan literasi seperti menulis jurnal, buku, opini, dan berita. Yang dicapai pengurus 2021-2022 sudah kerennnnn. Untuk pengurus 2022-2023 harus lebih keren lagi. Saya ucapkan terimakasih kepada kepengurusan periode 2021-2022, yaitu Wildan Rofikil Anwar sebagai Ketua telah menunaikan amanahnya dengan sangat baik. Dan Selamat untuk mas Jamil, Ketua Media Center sekarang,” ucap Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya.

Selaras dengan sambutan Nury Khoiril Jamil sebagai Ketua Umum Media Center, menyampaikan bahwa Media Center akan terus bergerak mengikuti perkembangan zaman. 

"Ke depannya, Media Center akan terus beradaptasi dengan perkembangan yang ada dan kita usahakan tersosialisasi secara efektif," ucap Jamil dalam sambutannya. Dia juga berharap bimbingan dan arahan dari berbagai pihak demi kemajuan Media Center.

Setelah menggelar pelantikan, Media Center juga mengadakan workshop yang bertajuk, “Kiat Sukses Menulis Opini di Media Massa," dengan narasumber Dr. Wildani Hefni, S.H., M.H. Dalam acara workshopnya Wildani mengatakan menulis di media massa itu butuh praktik sama seperti belajar bahasa.
“Belum tentu orang yang banyak mengikuti pelatihan bisa menulis dengan baik jika tidak dipraktikkan dan terus berlatih. Kalau penulis pasif maka mustahil tulisannya bisa tembus ke media,” pungkas Wildani yang juga Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. 

Menurut Wildani, tidak perlu banyak mengikuti pelatihan menulis tetapi langsung praktik dan mengirim tulisannya ke media. Karena dalam menulis itu yang dibutuhkan adalah komitmen dan konsistensi, bukan hanya teori.

 

Reporter : Khulaila Inda Fikriyah

Editor : Arinal Haq

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;