syariah@uinkhas.ac.id -

LAKUKAN SANTUNAN KEPADA KELUARGA ALMARHUM DOSEN SYARIAH, DEKAN: INI IMPLEMENTASI FIVE CORE VALUES

Home >Berita >LAKUKAN SANTUNAN KEPADA KELUARGA ALMARHUM DOSEN SYARIAH, DEKAN: INI IMPLEMENTASI FIVE CORE VALUES
Diposting : Jumat, 12 Aug 2022, 08:11:11 | Dilihat : 425 kali
LAKUKAN SANTUNAN KEPADA KELUARGA ALMARHUM DOSEN SYARIAH, DEKAN: INI IMPLEMENTASI FIVE CORE VALUES


Media Center- Salah satu poin Five Core Values Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember yakni respect atau peduli terhadap sesama. Atas dasar itu, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember pada Selasa 9/8 memberikan santunan terhadap anak yatim yang merupakan putra putri dari almarhum Baidlowi, M.H.I. dan Qoidud Duwal, M.H.I. 

Almarhum Baidlowi dan Qoidud Duwal merupakan dosen yang aktif dalam berbagai kegiatan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, selain itu Baidlowi juga mahir dalam membaca dan menafsirkan kitab-kitab klasik dalam hukum Islam  

Santunan anak yatim yang tradisinya dilaksanakan pada 10 Muharram juga disebut sebagai lebaran bagi anak yatim. Karena pada bulan tersebut, umat muslim Indonesia khususnya sedang berlomba-lomba untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim.

Kegiatan santunan ini berupa penyaluran dana yang terkumpul dari dosen serta tenaga kependidikan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Santunan secara simbolik diberikan langsung oleh Dekan, Wadek, Ketua Jurusan, dan beberapa dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama kepada keluarga rekan-rekan Fakultas yang telah meninggal,” tutur Busriyanti selaku Ketua Jurusan Hukum Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Antusiasme partispasi dalam kegiatan santunan ini sangat terlihat. Hal ini dibuktikan dengan dana yang terkumpul dengan jumlah yang tidak sedikit, yakni total Rp 5.500.000. 

“Program santunan ini secara spontan atas inisiatif tim borang akreditasi yang bertepatan pada bulan Muharram”, ujar Wadek II Fakultas Syariah Dr. Sri Lumatus Saadah, M.H.I. 

Bagi Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. bahwa, santunan ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang cerminan peduli terhadap orang yang membutuhkan, hal ini selaras dengan salah satu poin Five Core Values Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yakni respect kepada orang lain.

“Keluarga besar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember peduli terhadap sesama insan Fakultas Syariah yang membutuhkan uluran tangan kita”, tuturnya yang juga Pengasuh PP Darul Hikam. 

Adanya agenda ini diharapkan mempererat tali silaturahim Keluarga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Di Fakultas Syariah, dosen dan elemen keseluruhan yang sudah almarhum tetap memiliki hubungan tali silaturahim terhadap Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Reporter: Nanda Amalia

Editor: Nury Khoiril Jamil

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;