syariah@uinkhas.ac.id -

LAKSANAKAN YUDISIUM KE XIX, DEKAN: KAMI LAKUKAN PERCEPATAN, INOVASI DAN PENYESUAIAN

Home >Berita >LAKSANAKAN YUDISIUM KE XIX, DEKAN: KAMI LAKUKAN PERCEPATAN, INOVASI DAN PENYESUAIAN
Diposting : Rabu, 11 May 2022, 22:49:54 | Dilihat : 426 kali
LAKSANAKAN YUDISIUM KE XIX, DEKAN: KAMI LAKUKAN PERCEPATAN, INOVASI DAN PENYESUAIAN


Media Center- Laksanakan yudisium sarjana strata 1 ke XIX Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, alumni ditekankan untuk selalu optimis sukses dan bermanfaat. Acara berlangsung pada Selasa 10/5 yang bertempat di Ballroom Hotel Aston Jember.

Yudisi yang terdiri dari 17 Mahasiswa dari keempat program studi itu diharapkan menjadi Alumni yang dapat mengamalkan ilmu serta mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Bulan syawal ini istimewa, bulan baik untuk melakukan sesuatu termasuk acara yudisium ini,” lugas Dr. Muhammad Faisol, M.Ag selaku Wakil Dekan I Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Acara yudisium ini merupakan momen para peserta yudisi untuk menempuh hidup baru, menjelajah lebih luas dan berjuang lebih keras dalam menggapai cita-cita.

Dalam sambutanya, Prof. Haris akrabnya panggilan Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember itu mengutarakan kebanggannya. Perjuangan panjang hingga bertahan dan selesai menuntaskan kewajiban akademik.

“Banyak cerita tentu, laptop error, hp rusak, sepeda motor kehabisan bensin dan momen lain yang tidak terlupa selama kuliah,” ungkapnya yang disambut gelak tawa peserta. 

Prof. Haris yang juga sebagai Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN seluruh Indonesia menyampaikan pesan kepada peserta yudisi untuk menanamkan rasa bangga terhadap almamater, dengan alasan sebagai berikut:

  1. Kuliah di kampus para pemimpin
  2. Kuliah di kampus para alhi dan praktisi hukum
  3. Kuliah di kampus yang memiliki Alumni mumpuni
  4. Kuliah dengan sarana dan prasarana lengkap
  5. Kuliah di kampus para dosen dan mahasiswa penulis dan peneliti
  6. Kuliah di kampus dengan jaringan yang luas baik nasional hingga internasional

Bagi Prof. Haris, kebanggan itu harus secara sadar tertanam sejak pemilihan nama istitusi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, karena di dalamnya terdapat pemikiran dan gagasan yang diakui banyak kalangan hingga tingkat global.

“Kami lakukan percepatan, inovasi dan selalu melakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” lugasnya yang juga Ketua PP APHTN-HAN.

Guru Besar UIN KHAS Jember itu berharap kepada yudisi agar bisa berkontribusi lebih luas kepada masyarakat dan minimal menjaga nama baik kampus.

“Ke kebun binatang melihat gajah, ke makkah melihat unta. Selamat yudisium dan kamis terima ijazah, bekal anda bekerja dan melamar kekasih tercinta,” ungkap kutipan pantun di penutup sambutannya.

Selain itu, hadir pula Wakil Rektor 1 yaitu Prof. Dr. Miftar Arifin, M.Ag. yang berpesan bahwa, sebagai alumni nantinya harus ada rasa memiliki yang tinggi terhadap kampus terlebih kebanggaan kepada fakultas.

“Evaluasi dan inovasi terus dilakukan.Semata-mata demi menciptakan alumni seperti yang dicitakan,” pungkasnya.

Reporter: Nury Khoiril Jamil

Editor: Wildan Rofikil Anwar

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;