syariah@uinkhas.ac.id -

LAGI, MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH TOREHKAN PRESTASI LOMBA HIFDZIL QURAN TINGKAT NASIONAL

Home >Berita >LAGI, MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH TOREHKAN PRESTASI LOMBA HIFDZIL QURAN TINGKAT NASIONAL
Diposting : Jumat, 26 Nov 2021, 18:06:40 | Dilihat : 506 kali
LAGI, MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH TOREHKAN PRESTASI LOMBA HIFDZIL QURAN TINGKAT NASIONAL


Media Center- Sederet prestasi telah diraih oleh mahasiswa Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (baca: UIN KHAS) Jember, kali ini datang dari Ahmad Farid Anam, mahasiswa semester 2 Program Studi Hukum Keluarga yang meraih juara 2 Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional cabang Hifdzil Quran Putra 10 Juz. Lomba yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu 3/11.

Sosok Farid akrabnya di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tak asing lagi, terlebih banyak prestasi yang telah dicapai. Lomba bergengsi kali ini diikuti oleh berbagai delegasi mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yang dibagi menjadi dua babak, di antaranya babak penyisihan dan babak final.

“Motivasi sebagai penghafal Al-Qur’an tentunya meraih ridho Allah melalui Al-Qur’an,” ujar Farid yang juga pengajar di Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Choliq Jember.

Tekad dan niat Farid untuk dapat mengharumkan nama orang tua, Ma’had, Perguruan Tinggi kini tercapai ketika pengumuman tiba pada 11 November 2021.

Memperkuat hafalan dengan menambah waktu muroja’ah dan meminta bantuan guru untuk menyimak hafalan merupakan hal yang terpenting baginya, juga manajemen waktu menjadi salah satu kunci suksesnya.

“Manajemen waktu dalam setiap kegiatan harus tertarget, setiap kegiatan saat berdiri maupun duduk, lisan tidak berhenti mengulang hafalan terutama saat sholat tahajjud dan selepas sholat shubuh, ”ujar Farid.

Tercatat Farid juga sebelumnya meraih juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Nasional di Universitas Negeri Sebelas Surakarta dan juara 1 Lomba Tahfidz Internasional di Universitas Diwaniyah Irak Baghdad.

Dengan prestasi yang begitu gemilang, Farid berpesan untuk selalu semangat terutama dalam berjuang meraih prestasi dengan keahlian yang dimiliki.

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. mengaku sangat bangga sekaligus berharap agar mahasiswa Fakultas Syariah terinspirasi untuk mengharumkan nama Perguruan tinggi.

“Jangan berhenti menorehkan prestasi sampai disini, habiskan seluruh kemampuan untuk meraih prestasi, baik ditingkat internasional maupun nasional,” ujar Guru Besar UIN KHAS Jember itu.

Sebagai bentuk dukungan konkrit dari Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dalam mensupport mahasiswa berprestasi, pimpinan mengupayakan untuk mahasiswa berprestasi mendapat beasiswa.

“Alhamdulillah Farid Anam sudah kita ajukan dan sudah keluar pengumuman dinyatakan lolos,” tegas Prof. Harisudin yang juga Ketua APHTN HAN.

Tidak hanya itu, Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. juga merasa bangga karena kesekian kalinya Farid dapat mengharumkan nama kampus di kancah nasional.

“Semoga ke depan akan terukir prestasi yang lebih baik dan menjadi insprasi bagi mahasiswa Fakultas Syariah untuk mengukir prestasi di masa depan, ”pungkasnya yang juga Penasihat LKBHI UIN KHAS Jember itu.

 

Reporter: Siti Junita

Editor: Nury Khoiril Jamil

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;