syariah@uinkhas.ac.id -

KUKUHKAN HARMONISASI, SEMA-F SYARIAH GELAR KONGRES MAHASISWA FAKULTAS

Home >Berita >KUKUHKAN HARMONISASI, SEMA-F SYARIAH GELAR KONGRES MAHASISWA FAKULTAS
Diposting : Sabtu, 29 Jul 2023, 13:26:59 | Dilihat : 450 kali
KUKUHKAN HARMONISASI, SEMA-F SYARIAH GELAR KONGRES MAHASISWA FAKULTAS


Media Center- Pada Jumat (28/07/2023), SEMA (Senat Mahasiswa) Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menyelenggarakan “Kongres Mahasiswa Fakultas” yang disusul dengan seminar legislasi dengan tema “Rasionalisasi Amandemen: Merawat Aspirasi, Menata Regulasi”. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh elemen RM (Republik Mahasiswa) yang ada di Fakultas Syariah. Acara tersebut bertempat di Gedung Teater UIN KHAS Jember.

Turut Hadir Prof. Dr. H. M. Noor Harisudin, S.Ag., S.H., M. Fil.I., (Dekan Fakultas Syariah), Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., (Wakil Dekan III Fakultas Syariah), A. Mansur, S.H.I., M.H., (DPRD Kab. Bondowoso), Zaenal Abidin, S.H.I., M.H., (Ketua KAFSYA), dan M. Noer Kholis Majid, (Ketua SEMA-F Syariah), serta seluruh Elemen Republik Mahassiswa Fakultas Syariah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum SEMA-F Syariah M. Noer Kholis Majid menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara dengan baik, serta berharap dengan terselenggara acara ini bisa berdampak positif yang bisa terwujud ke depannya,

"Semoga dengan adanya acara kongres ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Fakultas Syariah," jelas Noer Kholis

Sementara itu, dalam sambutannya Dr. Martoyo, S.H.I., M.H., yang juga sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah menjelaskan RM (Republik Mahasiswa) harus terus berupaya menyempurnakan dalam sistem tata kelola dan sistem pelaksanaan yang lainnya.

“Dalam pembenahan suatu organisasi itu tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama,mendengarkan kritik dan saran dari luar,”ungkap Dr. Martoyo

Dr. Martoyo juga menegaskan dengan adanya koordinasi yang baik antara RM dengan pimpinan bisa melahirkan penataan dan pelaksanaan lebih baik lagi. 

“Semakin kalian memberikan data yang terbaik, semakin kita dapat menyempurnakan, oleh karena itu dengan kita memberikan kritik kita bisa memberikan penataan yang lebih baik lagi,” imbuh Dr. Martoyo yang juga sebagai Dosen UIN KHAS Jember

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. H. M. Noor Harisudin, S.Ag., S.H., M.Fil.I., menuturkan bahwa mahasiswa Fakultas Syariah perlunya praktek, hal tersebut dikarenakan kampus mahasiswa hanya memberikan teori-teori saja.

"Oleh karena itu prinsip-prinsip, sserta teori yang didapatkan dibangku itu bisa di terapkan di SEMA, hal itu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa," ujar Prof Haris, Guru Besar UIN KHAS tersebut.

Terakhir, Prof Haris (sapaan akrabnya) meyampaikan apresiasinya terhadap SEMA-F Syariah yang telah menyelenggarakan Kongres ini.

“Selamat berprogres, hari ini yang dilakukan teman-teman SEMA termasuk hal yang sangat luar biasa dan hanya satu satunya yang ada di UIN KHAS Jember,” pungkas Prof Haris yang juga sebagai Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara tersebut.

 

Reporter: Lutvi Hendrawan

Editor: Agift Akmal Maulana

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;