syariah@uinkhas.ac.id -

KETUA LPM UIN PALEMBANG SEBUT AKREDITASI SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB PADA MAHASISWA

Home >Berita >KETUA LPM UIN PALEMBANG SEBUT AKREDITASI SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB PADA MAHASISWA
Diposting : Senin, 22 Nov 2021, 12:04:43 | Dilihat : 263 kali
KETUA LPM UIN PALEMBANG SEBUT AKREDITASI SEBAGAI BENTUK TANGGUNG JAWAB PADA MAHASISWA


Media Center- Akreditasi merupakan poin penting dalam meningkatkan nama baik sebuah Lembaga. Karenanya, meraih predikat unggul dalam Akreditasi merupakan tujuan utama dari proses Akreditasi. Dalam hal ini, dibutuhkan Trik dan juga Strategi untuk dapat meraih predikat yang unggul sebagai acuan mengharumkan nama Lembaga.

Pada Hari Kamis (18/11) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) KHAS Jember mengadakan Workshop dengan tema, “Trik & Strategi Meraih Predikat Unggul dalam Akreditasi.” Acara Workshop tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan, para Dosen, Alumni dan Mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember serta para tamu undangan, secara Luring terbatas di Aula VIP Lantai 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dan daring melalui Zoom yang disertai siaran langsung di Youtube FS UIN KHAS JEMBER.

Workshop “Trik & Strategi Meraih Predikat Unggul dalam Akreditas” yang dimoderatori oleh Badrut Tamam, SH., M.H. (Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember) dibuka dengan Opening Speeches oleh Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I (Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember).

Dalam sambutannya, Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I menyatakan pentingnya Kerjasama antara semua elemen di Fakultas Syariah UIN Khas Jember untuk meraih predikat unggul dalam Akreditasi, “Ketika bahas Akreditasi, harus ada pemahaman antara semua pihak baik dari Pimpinan, Dosen, Alumni dan Mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember sehingga dapat memberikan kontribusi berdasarkan posisinya untuk bergerak menjadi satu kesatuan dan mencapai tujuan meraih predikat unggul dalam Akreditasi.”

Adapun Narasumber yang dihadirkan dalam Workshop ini ialah Dr. Syahril Jamil, M.Ag. selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Raden Fatah Palembang dan Dr. Sri Lumatus Saadah, M.HI. sebagai Ketua Rumah Akreditasi UIN KHAS Jember.

Dalam penjelasannya, Dr. Syahril Jamil, M.Ag. menyampaikan Syarat-syarat untuk mencapai Akreditas Unggul, Analisis Capaian Kinerja dalam LED, Penyusunan LED APS yang efektif, serta catatan tentang LKPS Prodi Hukum Pidana Islam dan Hukum Tata Negara UIN KHAS Jember.

“Akreditasi merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab kita kepada mahasiswa, sehingga untuk mencapai Skor 361 (unggul) diperlukan usaha yang maksimal. Untuk mencapai APS 4.0 dilakukan melalui Penguatan dengan persiapan dokumen, analisis kondisi, analisis data dan analisis pengembangan,“ ungkap Ketua LPM UIN Raden Fatah Palembang yang berhasil mengantarkan 11 Prodi berakreditasi Unggul pada tahun 2021 tersebut.

Selanjutnya, sebagai Narasumber terakhir Dr. Sri Lumatus Saadah, M.HI. menyampaikan tips, strategi, prinsip, dan tahapan untuk meraih predikat unggul dalam akreditasi serta memberikan catatan pada LKPS Prodi Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Tanamkan prinsip kerja bareng, kerja ‘mempeng’ dan kerja ikhlas. Terakhir, jangan takut untuk simulasi karena hal tersebut akan memastikan kematangan persiapan tim akreditasi, sebagai bagian proses mencapai Akreditasi Predikat Unggul,” tegas Wakil Dekan II Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.-

 

Reporter: Arvina Hafidzah

Editor : Wildan Rofikil Anwar

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;