syariah@uinkhas.ac.id -

KETUA KAFSYA: ALUMNI HARUS MEMBERIKAN MANFAAT KEPADA FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >KETUA KAFSYA: ALUMNI HARUS MEMBERIKAN MANFAAT KEPADA FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Selasa, 07 Dec 2021, 07:07:36 | Dilihat : 471 kali
KETUA KAFSYA: ALUMNI HARUS MEMBERIKAN MANFAAT KEPADA FAKULTAS SYARIAH


Media Center- Pada 06 Oktober 2021 lalu telah diterbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan pengurus Keluarga Alumni Fakultas Syariah (KAFSYA) Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember oleh Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. KH. M. Noor Harisudin, M. Fil. I.

Sebagai bentuk tindak lanjut, Pada Sabtu (04/12) Fakultas Syariah UIN KHAS Jember menggelar acara Pelantikan dan Rapat Kerja (RaKer) pengurus KAFSYA periode 2021-2026 dengan tema “Menentukan Solidaritas Gerbang Perguruan Tinggi di Era Society 5.0.” Pelantikan tersebut bertempat di Aula VIP Lantai 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember secara luring terbatas, serta melalui Zoom Meeting secara daring.

Pelantikan dan RaKer tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. KH. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. selaku Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syariah, Sahrul Mulyadi, SE., MM. selaku Kabag Fakultas Syariah, Ali Syaifudin, MHI. selaku Direktur LKBHI dan alumni Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Dr. Martoyo, S.H.I., M.H dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk kepengurusan KAFSYA yang baru agar dalam melaksanakan program kerja dimulai dengan memperkuat rasa solidaritas .

“KAFSYA harus mampu memperkuat solidaritas keluarga alumni dalam rangka untuk berjuang bersama-sama meningkatkan kapasitas, meningkatkan segala potensi yang kita miliki sehingga kita bisa kolaborasi secara optimal yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat. In sya allah saya optimis KAFSYA di masa mendatang akan banyak membawa perubahan yang besar,” tutur Sekjen IKA UIN KHAS Jember sekaligus salah satu Dewan Penasehat KAFSYA periode 2021-2026 tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember berharap agar semua alumni mengepakkan sayapnya selebar mungkin. Sehingga dalam masa 5 tahun kepengurusan periode ini tercipta inovasi yang lebih baik lagi untuk mengoptimalkan kompetensi SDM Fakultas Syariah.

“Besar harapan saya dengan adanya KAFSYA mampu memberdayakan seluruh alumni Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Dengan itu jangan sampai ada alumni kita yang masih belum mempunyai pekerjaan, semuanya harus diberdayakan. Selamat dan semoga amanah atas dilantiknya pengurus KAFSYA periode 2021-2026 untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ucap Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia yang juga merupakan salah satu Dewan Kehormatan KAFSYA.

Agenda selanjutnya meliputi prosesi pelantikan yang dibacakan oleh Sahrul Mulyadi, SE., M.M, disusul dengan pembacaan janji alumni yang dipimpin oleh Prof. Dr. KH. M. Noor Harisudin, M.Fil.I.

Sebelum penutupan, Zainal Abidin, S.H.I., M.H. selaku Ketua Umum KAFSYA terpilih berpesan kepada seluruh alumni Fakultas Syariah untuk mengabdi kepada Fakultas Syariah.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah, atau yang dikenal dengan Jasmerah. Maka sejarah kita ada di Fakultas Syariah. Jadi ketika sukses di luar sana, menjadi orang-orang sukses semuanya, maka kita juga harus selalu memberi manfaat kepada Fakultas Syariah. Sesuai dalam QS. Maryam: 31, Nabi Isa mengatakan dimanapun saya berada, saya harus memberikan barokah dan manfaat. Begitupun untuk seluruh alumni Fakultas Syariah,” pungkas Ketua Umum KAFSYA terpilih dengan semangat.

 

Reporter: Lia Amelia Rahmah

Editor: Arvina Hafidzah

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;