syariah@uinkhas.ac.id -

GELAR YUDISIUM S1 KE-20, DEKAN: KESUKSESAN ALUMNI ADALAH KESUKSESAN FAKULTAS

Home >Berita >GELAR YUDISIUM S1 KE-20, DEKAN: KESUKSESAN ALUMNI ADALAH KESUKSESAN FAKULTAS
Diposting : Rabu, 20 Jul 2022, 13:20:04 | Dilihat : 284 kali
GELAR YUDISIUM S1 KE-20, DEKAN: KESUKSESAN ALUMNI ADALAH KESUKSESAN FAKULTAS


Media Center - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember kembali menggelar Yudisium Sarjana Strata 1 ke-20 di Hotel Aston Jember, pada Selasa (19/7).  Prosesi Yudisium ini melepaskan 82 orang mahasiswa yang terdiri dari Program studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES), Prodi Hukum Keluarga (HK), Prodi Hukum Pidana Islam (HPI), dan Prodi Hukum Tata Negara (HTN).

Acara yudisium dihadiri oleh Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. (Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember), Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag. (Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan), Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama), Zaenal Abidin, S.H.I., M.H. (Ketua Keluarga Alumni Fakultas Syariah), Kepala Bagian Tata Usaha, Tiga Koordinator Program Studi (Kaprodi), Analis Keuangan dan Para Yudisi.

Wakil Dekan I Fakultas Syariah Dr. Muhammad Faisol, S.S., M.Ag., dalam sambutannya melaporkan pelaksanaan yudisium yang kali ini mendapat lebih banyak peserta daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Yudisium kali ini adalah yudisium terbanyak dari yudisium yang lain, yakni dengan total 82 peserta, dari 82 peserta itu 34 dintaranya dari Prodi HK, 20 dari Prodi HES, 14 masing-masing dari Prodi HTN dan HPI,” ungkap Wakil Dekan I Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.

Turut memberikan sambutan, Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. menyampaikan kepada para yudisi pentingnya kerja keras melalui proses yang dilalui dengan sungguh-sungguh.

“Dunia di luar universitas sangat keras, karenanya kita harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh sehingga masa depan akan lunak kepada kita,” ucap Dekan sekaligus Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

Terus berupaya dan belajar menjadi poin penting yang dipaparkan oleh Dekan dalam sambutannya.

“Proses itu akan kita lalui dalam 3 sampai 5 tahun kedepan atau biasa saya sebut dengan resiliensi atau tahan banting, karenanya jangan pernah berhenti belajar, suksesnya alumni adalah suksesnya fakultas,” imbuh Guru Besar di bidang Ilmu Fiqh-Ushul Fiqh tersebut.

Setelah sambutan-sambutan, agenda selanjutnya ialah pembacaan yudisium peraih IPK dan Skripsi Terbaik oleh Hesti Widoyo Palupi, S.E., M.M. (Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Syariah).

Sindy Meikasari, Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai peraih IPK terbaik mengungkapkan rasa syukur mendalam terhadap keilmuan yang didapatkan selama menjadi mahasiswa.

“Pesan saya selagi muda, tetap semangat dan jangan putus asa. Pasti akan jatuh ketika berjuang, tapi bangkitlah untuk menjadi lebih baik,” pungkas Sindy dalam sambutannya.

Dalam Yudisium ini, Peraih IPK Terbaik dari setiap prodi turut diumumkan, yakni Fatimatuz Zahro dari Prodi HK, Sindy Meikasari dari Prodi HES, Nisa Ayu Nur Faiqator Rohmah dari Prodi HTN, dan Bagas Satria Wicaksono dari Prodi HPI.

Adapun Skripsi Terbaik dipegang oleh Afifatul Munawiroh dari Program Studi Hukum Ekonomi Islam dengan judul skripsi, Rethingking Halal: Telaah Konsep Trend Halal Ekonomi dalam Konteks Indonesia.

Reporter: Ali Akbar Masyayih

Editor: Arvina Hafidzah

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;