syariah@uinkhas.ac.id -

GAS POLL MILIKI JURNAL SCOPUS, FAKULTAS SYARIAH GANDENG CHRM2 UNEJ

Home >Berita >GAS POLL MILIKI JURNAL SCOPUS, FAKULTAS SYARIAH GANDENG CHRM2 UNEJ
Diposting : Rabu, 19 Jan 2022, 08:33:37 | Dilihat : 438 kali
GAS POLL MILIKI JURNAL SCOPUS, FAKULTAS SYARIAH GANDENG CHRM2 UNEJ


Media Center, 18 Januari 2022.

Fakultas Syariah –meminjam bahasa Pak Rektor UIN KHAS Jember—gas poll untuk mencapai visi dan misinya. Untuk mencapai Jurnal Scopus, Fakultas Syariah belajar ke Universitas Jember. Tidak hanya belajar, Fakultas Syariah bekerja sama dengan CHRM2 Universitas Jember. Inilah yang dilakukan oleh Tim Fakultas Syariah yang dipimpin oleh Dekan, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M,Fil.I pada Selasa, 18 Januari 2022 di Lantai 6 Aula CHRM2 Universitas Jember. 

Rombongan Fakultas Syariah, selain Dekan, hadir pula Dr. Martoyo, SHI, MH (Wadek 3), Rumawi, SH, MH (Pengelola International Journal of Law and Islamic Law), Siti Shoimah SH, MH (Pengelola International Journal of Law and Islamic Law), Wildan Rofikil Anwar (Pengelola Rechtenstudent Journal) dan Endang Agustin (Pengelola Rechtenstudent Journal). Sementara itu, Al Khanif Ph.D (Direktur CHRM2) dan Cindy (staf CHRM2) hadir menyambut rombongan Fakultas Syariah. 

“Kami datang ke sini sekalian mengucapkan selamat pada CHRM2 yang juga pengelola jurnal JSEARH atas raihan jurnal terindeks scopus satu bulan yang lalu”, ujar Prof Haris pada forum di lantai 6 tersebut. 

Prof Haris mengatakan bahwa tujuan kesini adalah menjalin kerja sama bidang internasinalisasi. “Di Fakultas Syariah ada international office yang bertugas menyelenggarakan berbagai kegiatan seminar dan konferensi internasional. Saya lihat, jaringan mas Al Khanif agar bisa gabung di sini”, ujar Prof Haris yang juga Ketua Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara. 

Pada sisi lain, Fakultas Syariah juga ingin ada kerja sama dengan jurnal JSEARH yang sudah terindeks scopus. “Kami ingin selain belajar juga bekerjasama dengan JSEARH yang telah terindeks scopus. Kami bisa diberi banyak wawasan agar bisa mengelola jurnal standard scopus”, ujar Prof Haris yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia. 

Sementara, Al Khanif menyambut baik rombongan Fakultas Syariah. “ Kami sangat senang kalau ada yang bersama kami ada yang bersama kami dalam kesepian. Karena mengelola identic dengan kesunyian”, ujar alumni London tersebut.

The Centre for Human Rights, Multiculturalism, and Migration (CHRM2) ini mengelola lima jurnal. Yaitu Journal of Southeast Asian Human Rights (JSEAHR), Lentera Hukum (Journal of Law), Warta Pengabdian, Interdisciplinary Journal on Law, Social Sciences and Humanities

Dan Journal of Contemporary Sociological Issues. “Satu terindeks scopus yaitu JSEAHR dan satu sinta dua, yaitu Lentera Hukum. Lainnya masih proses akreditas”, ujar al khanif yang juga Direktur CHRM2.

Perjuangan keras tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil, meski dengan segala keterbatasan. “Jangan dikira, kami banyak mendapat fasilitas support dari kampus. Alhamdulillah, dengan segala keterbatasan, akhirnya kita mencapai scopus. Selain kualitas jurnal yang kami tuju, tak lupa juga dengan persyaratan scopus lain yang harus kita penuhi”, ujar Al Khanif, Ph.D yang juga asal Banyuwangi tersebut

Al Khanif, Ph.D siap membantu dan memback up pengembangan jurnal di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, dari sinta hingga menjadi jurnal yang terindeks scopus.

 

Reporter: Endang Agustin

Editor: M Wildan Rofikil Anwar

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;