syariah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Kuliah Umum tentang Pembaruan Hukum Keluarga

Home >Berita >Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Kuliah Umum tentang Pembaruan Hukum Keluarga
Diposting : Sabtu, 03 Aug 2024, 08:46:36 | Dilihat : 175 kali
Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Gelar Kuliah Umum tentang Pembaruan Hukum Keluarga


Jember (Fasya Media)- Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember menyelenggarakan kuliah umum dengan tema Pembaruan Hukum Islam Keluarga: Anatomi, Narasi dan Impelementasi. Hadir sebagai narasumber, Prof. Dr. H. Khoiruddin, Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (SUKA), Yogyakarta.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni menuturkan bahwa kuliah umum ini sangat penting sebagai Upaya peningkatan mutu bagi Fakultas Syariah secara umum, dan secara khusus bagi Program Studi Hukum Keluarga di Fakultas Syariah

“Program Studi Hukum Keluarga telah mendapatkan akreditasi unggul. Karena itu, kami memiliki harapan yang cukup tinggi untuk mewujudkan keunggulan tersebut dalam semua aspek, terutama dalam perumusan kurikulum, strategi pembelajaran, maupun dari distingsi yang dimiliki prodi HK. Kuliah umum ini relevan untuk mendiskusikan berkaitan dengan diskursus pembaruan hukum keluarga kontemporer”, ungkap Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Wildani Hefni, MA.

Sementara narasumber Prof Khoiruddin menyebutkan bawha Islam adalah agama pembaruan yang selalu relevan dengan konteks zaman. “Sebaga sebuah tamsil, pembaruan Islam itu juga terjadi dalam aspek Hukum Keluarga. Bahwa dalam relasi suami istri, tidak ada dominasi sepihak di antara keduanya”, terang Guru Besar UIN Sunan Kalijaga tersebut.

Kuliah umum ini kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. M. Khusna Amal, M. Si.

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;