syariah@uinkhas.ac.id -

EVALUASI PROGRAM 2021, FAKULTAS SYARIAH SUKSES SELENGGARAKAN 198 KEGIATAN

Home >Berita >EVALUASI PROGRAM 2021, FAKULTAS SYARIAH SUKSES SELENGGARAKAN 198 KEGIATAN
Diposting : Jumat, 07 Jan 2022, 08:30:10 | Dilihat : 345 kali
EVALUASI PROGRAM 2021, FAKULTAS SYARIAH SUKSES SELENGGARAKAN 198 KEGIATAN


Media Center – Memasuki awal tahun 2022, Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq Jember menyelenggarakan kegiatan Evaluasi Akhir Tahun 2021 dan Proyeksi Awal Tahun 2022 serta Catatan Penyelarasan Program Tahun 2022. Acara diselenggarakan pada Kamis (06/01) secara luring terbatas di Auditorium VIP Lantai 2 Fakultas Syariah. Acara ini bertujuan melihat kembali kinerja Sumber Daya Manusia di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Acara yang dimoderatori oleh Syahrul Mulyadi (Kabag) dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kepala Bagian Tata Usaha, Ketua Program Studi HKI, Ketua Program Studi HES, Ketua Program Studi HTN, Ketua Program Studi HPI, Kepala Laboratorium, Analis Pengelola Keuangan, Direktur LKBHI, Direktur Pushpasi, Direktur Puskapis, Editor in Chief Jurnal IJLIL, Editor in Chief Jurnal RSJ, Ketua Media Center, Ketua SEMA, Ketua DEMA, Ketua HMPS HKI, Ketua HMPS HES, Ketua HMPS HTN, Ketua HMPS HPI, Direktur Kompres, Direktur Kompas, Presiden LRDC, Ketua Majma Buhus al-Kutub wal Fatwa, Ketua Hai’ah Tahfidz al-Qur’an, Ketua DSmart Scientific, dan Sekretaris Kafsya.

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I. dalam sambutannya menegaskan Evaluasi Program Tahun 2021 sebagai momentum yang tepat untuk berbenah, sekaligus memproyeksikan tahun 2022.

“Acara ini menjadi evaluasi bagi kita semua. Fakultas Syariah sudah banyak pencapaian, namun kita tidak boleh berhenti untuk maju. Saya harap setiap hadirin yang datang pada pagi hari ini dapat memberi masukan mengenai kegiatan Fakultas Syariah untuk tahun 2022,” tuturnya yang juga Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara.

Wakil Dekan 2 bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Sri Lumatus Sa’adah, S.Ag., M.HI. yang turut hadir menyampaikan tujuan evaluasi akhir tahun serta proyeksi awal tahun sebagai pengantar Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang unggul di tahun 2022.

“Unggul berkaitan dengan mutu dan kualitas. Indikatornya adalah akreditasi yang didukung dengan memperbanyak kegiatan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang ikut andil dalam kegiatan Fakultas Syariah yang sukses melaksanakan 198 kegiatan sepanjang 2021,” ujar Wakil Dekan 2 sekaligus Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.

Martoyo, S.H.I., M.H. sebagai Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan, kerjasama dan alumni, selanjutnya menyampaikan perluasan kerjasama Fakultas Syariah sepanjang tahun 2021 sebanyak 117 kerjasama dan rencana kegiatan di tahun 2022.

“Pada Bulan Februari, akan diadakan Sharia Faculty Award yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras untuk memajukan Fakultas Syariah,” ungkapnya yang juga Sekjen Ikatan Alumni UIN KHAS Jember.

Dalam pertemuan ini, tidak elak terjadi dialog interaktif antar unsur penggerak di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Kegiatan ini mengkritisi beberapa isu yang terjadi di Fakultas Syariah, meliputi pendanaan bagi mahasiswa yang ingin berkompetisi, etika publikasi yang dibatasi, tidak berjalannya komunitas baca kitab, serta adanya sekat-sekat antar komunitas yang cenderung menjadi penghambat.

Solikhul Hadi, S.H., M.H. sebagai Dosen Fakultas Syariah memberikan solusi atas penampungan aspirasi dengan menyediakan kotak saran secara elektronik.

“Apabila memang kotak saran ini sudah ada, maka sosialisasinya perlu ditingkatkan. Namun jika belum pernah ada, maka perlu diadakan. Karena adanya kotak saran sangat penting sebagai pengingat kita semua,” pungkas Direktur PUSHPASI Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut.

 

Reporter: Robiatul Adawiyah

Editor: Arvina Hafidzah

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;