syariah@uinkhas.ac.id -

DIES NATALIS UIN KHAS KE-56, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN SHARIA FACULTY AWARD

Home >Berita >DIES NATALIS UIN KHAS KE-56, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN SHARIA FACULTY AWARD
Diposting : Senin, 31 Jan 2022, 08:12:25 | Dilihat : 410 kali
DIES NATALIS UIN KHAS KE-56, FAKULTAS SYARIAH ADAKAN SHARIA FACULTY AWARD


Media Center - Penyelenggaraan Sharia Faculty Award (SFA) diadakan oleh Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember yang dilakukan sebagai ajang pemberian penghargaan akan berlangsung pada 15 Februari 2022. Program ini akan terus berlanjut dengan diadakan setiap tahun bersamaan dengan Dies Natalis UIN KHAS Jember.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Dosen Terbaik, Tenaga Kependidikan Terbaik, Mahasiswa Terbaik, Oraganisasi Kemahasiswaan Terbaik, Unit Kegiatan Kemahasiswaan Fakultas, dan Lembaga/Pusat Studi/Organisasi Alumni yang dianggap memiliki semangat berprestasi unggul, jujur dan berorientasi kemaslahatan.

Wakil Dekan III Fakultas Syariah, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. dalam keterangannya menyampaikan bahwa acara ini adalah rekomendasi hasil rapat bersama pimpinan Fakultas Syariah.

“Yang memiliki inisiatif adalah Pimpinan Fakultas Syariah sebagai rekomendasi. Sharia Faculty Award dipandang sangat penting dalam menumbuhkan budaya prestasi akademik dan non akademik dan menghargai prestasi sebagai hasil usaha dan kerja keras dan cerdas,” ujarnya yang juga Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Martoyo juga mengaku telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik mungkin, terutama pada sistem seleksi dalam setiap kategorinya. Selain itu, tim panitia terdiri dari pimpinan Fakultas Syariah yang terlibat langsung sehingga dapat mengetahui prosesnya secara objektif.

“Persiapannya sudah dilakukan dengan baik, terutama sistem seleksi penentuan nominasi setiap kategori. Untuk mendapatkan nominasi terbaik, kami membuat ketentuan, mensosialisasikan, dan membuka pendaftaran dengan menyertakan dokumen agar nominator adalah mereka yang benar-benar memiliki prestasi terbaik.,” tambah Martoyo.

Apresiasi yang diberikan kepada peraih nominasi terbaik akan menjadi kabar gembira akan mendapat rekam jejak prestasi dan promosi karir untuk pembelajaran Civitas Akademika di masa depan.

“Keuntungan yang akan di dapat oleh nominator terbaik adalah penghargaan dan promosi karir sekaligus menjadi rekam jejak prestasi untuk pembelajaran Civitas Akademika Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dimasa depan,” terang Alumni Program Doktor Pascasarjana Universitas Jember itu.

Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi serta hadiah kepada para Civitas Akademika yang telah berprestasi dan memberikan kontribusi kepada Fakultas Syariah.

“Latar belakang Sharia Faculty Award adalah memberikan apresias, penghargaan, reward kepada mereka yang telah berprestasi, memberikan kontribusi kepada Fakultas Syariah baik dosen, karyawan, mahasiswa ataupun alumni. Diantara karya yang mendapat Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), buku, jurnal dan perlombaan, sehingga menambah semangat kompetisi, semangat unggul, dan semangat memberikan prestasi yang terbaik di Fakultas Syariah,” ungkap Guru Besar UIN KHAS Jember itu.

Prof. Haris juga menegaskan bahwa acara ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Civitas Academika Fakultas Syariah, dan menjadi sistem tata pamong bagi Fakultas sendiri.

“Acara ini sangat penting agar tau mana yang luar biasa dan berprestasi yang tentunya sangat penting menjadi bagian dari sistem tata pamong di Fakultas Syariah. Dia yang lebih banyak berprestasi dan pekerja keras akan mendapatkan banyak penghargaan,” tegasnya yang juga Ketua Umum Asosiasi Penulis dan Peneliti Islam Nusantara Seluruh Indonesia.

Prof. Haris mengharapkan agar acara ini sukses dan memunculkan semangat demi membangun sistem yang kompetitif dan memberikan yang terbaik bagi Fakultas Syariah.

“Semoga akan tumbuh semangat yang lebih tinggi dari dosen, mahasiswa, karyawan dan alumni untuk memberikan yang terbaik di Fakultas Syariah. Sebab ini pertama kali kita lakukan untuk membangun sistem yang kompetitif sehingga berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk Fakultas Syariah UIN KHAS Jember,” pungkasnya.

 

Reporter: Wahed Zaini

Editor: Siti Junita

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;