syariah@uinkhas.ac.id -

DEMI PENINGKATAN MUTU LEMBAGA, STIS ABU ZAIRI BONDOWOSO FGD BERSAMA FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >DEMI PENINGKATAN MUTU LEMBAGA, STIS ABU ZAIRI BONDOWOSO FGD BERSAMA FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Selasa, 30 Aug 2022, 08:59:54 | Dilihat : 367 kali
DEMI PENINGKATAN MUTU LEMBAGA, STIS ABU ZAIRI BONDOWOSO FGD BERSAMA FAKULTAS SYARIAH


Media Center - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso mengadakan Forum Group Discussion (FGD) bersama pimpinan Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember. FGD ini membahas Peningkatan Mutu Lembaga dalam rangka menindaklanjuti kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dengan STIS Abu Zairi Bondowoso. FGD dilakukan pada Kamis, (23/8) di ruang Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Hadir pula dalam acara tersebut Prof. Dr, M. Noor Harisudin M. Fil. I., (Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember), Dr. Sri Lum’atus Sa’adah, M.H.I., (Wakil Dekan II) serta Koordinator Program Studi di bawah naungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Adapun dari STIS Abu Zairi Bondowoso dihadiri oleh  Muhammad Holid, S.Ag., M.Hum., (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) yang didampingi oleh Wakil Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso, Ketua Program Studi, dan beberapa anggota dari LPM.

Dr. Sri Lum’atus Sa’adah, M.H.I., menyebutkan bahwa tindak lanjut kerja sama dengan STIS Abu Zairi Bondowoso yakni berupa hal-hal yang berkaitan dengan Peningkatan Mutu Lembaga. Adanya kerja sama ini dilatarbelakangi karena saling membutuhkan dan saling memberi manfaat satu sama lain terkait pengembangan mutu lembaga.

FGD tersebut, lanjut Sri Lum’atus Sa’adah, membahas tentang penguatan kelembagaan untuk peningkatan kualitas atau mutu pendidikan. Termasuk diskusi tentang penyusunan borang akreditasi meliputi apa itu akreditasi, bagaimana akreditasi, penyusunan akreditasi, dan apa yang harus dilakukan dalam akreditasi. Penjelasan disampaikan secara detail baik teknis dan substansi terkait proses penyusunan borang akreditasi.

“Beberapa orang dari STIS Abu Zairi Bondowoso datang ke Fakultas Syariah untuk bertukar pikiran dan pengalaman terkait penyusunan borang. Dibantu Dekan dan Wadek II yang notabene menjadi asesor BNPT,” ungkap Sri Lum’atus.

Kiai Muhammad Holid, S.Ag., M.Hum., Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso menyatakan sangat terbantu dengan adanya FGD tersebut dan berharap semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut.

“Kami merasa terbantu sekali oleh Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dan semoga kerja sama ini terus akan berlanjut di masa yang akan datang,” pungkas KH. Holid.

Prof. Dr, M. Noor Harisudin M. Fil. I., juga merasa senang karena bisa berbagi pengalaman dengan STIS Abu Zairi Bondowoso. Dia juga menambahkan untuk saling menguatkan untuk memajukan perguruan tinggi di Indonesia. Oleh karena itu, Fakultas Syariah menempatkan program kolaborasi sebagai salah satu program penting dalam Pengembangan Mutu Lembaga.

“Fakultas Syariah collaboration bukan hanya dengan perguruan tinggi yang lebih maju, tapi juga dengan perguruan tinggi yang masih kurang dan butuh pendampingan seperti perguruan tinggi-perguruan tinggi swasta di seluruh Jawa Timur dan juga Indonesa,” pungkas Prof. Haris yang juga Ketua PP Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara.

 

Reporter : Agift Akmal Maulana

Editor : Arinal Haq

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;