syariah@uinkhas.ac.id -

BICARAKAN SOAL PROKER DAN EVALUASI, FORUM DEKAN SUKSES GELAR TAARUF DAN RAPAT KOORDINASI

Home >Berita >BICARAKAN SOAL PROKER DAN EVALUASI, FORUM DEKAN SUKSES GELAR TAARUF DAN RAPAT KOORDINASI
Diposting : Senin, 17 Jan 2022, 16:01:19 | Dilihat : 823 kali
BICARAKAN SOAL PROKER DAN EVALUASI, FORUM DEKAN SUKSES GELAR TAARUF DAN RAPAT KOORDINASI


Media Center– Dalam rangka upaya penguatan tali silaturahmi antar kampus, Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia telah sukses menggelar acara bertemakan “Ta’aruf dan Rapat Koordinasi”. Acara tersebut berlangsung secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting, berlangsung pada Jumat, (14/01) pukul 13.00-15.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, S.Ag., S.H., M.H., M. A., sebagai Ketua Forum dan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Jakarta, Prof. Dr. Kiai M. Noor Harisudin, M. Fil.I, sebagai Sekretaris Forum dan Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Dr. Siti Zumrotun, M.Ag. sebagai Bendahara Forum dan Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga, serta seluruh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se-Indonesia turut hadir dalam acara tersebut.

Dr. Ahmad Tholabi Kharlie, S.H., M.H., MA. sebagai Ketua Forum Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi dilakukan untuk memecahkan masalah bersama.

“Acara ini sebagai brainstorming, para dekan bisa saling sharing terkait kendala yang dihadapi disetiap instansi juga berupaya mencari jalan keluar dari setiap masalah, serta bagaimana implementasi Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati sekaligus dilanjutkan dengan perkenalan,” terang Dr. Ahmad Tholabi.

Rapat koordinasi forum dekan tersebut membahas banyak hal, termasuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Tukar dosen untuk mengajar, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Peningkatan karir dengan guru besar. Dalam rapat koordinasi juga seluruh pihak menyampaikan aspirasi dan juga menentukan jadwal rapat.

Selanjutnya Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M. Fil. I sebagai Sekretaris Forum Dekan menyampaikan cara untuk penguatan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN se-Indonesia.

“Kelembagaan di Fakultas Syariah dan Hukum itu bisa akreditasi nasional maupun internasional. Pengelolaan jurnal, pusat Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Islam (LKBHI) atau Pusat kajian konstitusi adalah cara untuk menguatkan Fakultas Syariah dan Hukum agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin pesat,” tutur Prof Haris yang juga Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pelatihan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur.

Dr. Hj. Siti Zumrotun, M.Ag sebagai Bendahara menyatakan sepakat dengan yang disampaikan oleh Prof. Harisudin bahwa peningkatan lembaga dengan jurnal sangat penting.

“Untuk para dekan yang sudah memiliki jurnal fakultas terakreditasi scopus supaya membantu yang lain, kita harus komunikasi intensif antar dekan untuk mengangkat jurnal yang belum terakreditasi scopus,” ujar Dr. Siti Zumrotun.

 

Reporter: Robiatul Adawiyah

Editor: Erni Fitriani

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;