syariah@uinkhas.ac.id -

BERSAMA HOTMAN PARIS, DEKAN SYARIAH DIDAPUK MENJADI PENASEHAT LBH ORMAS HABIB LUTFI YAHYA

Home >Berita >BERSAMA HOTMAN PARIS, DEKAN SYARIAH DIDAPUK MENJADI PENASEHAT LBH ORMAS HABIB LUTFI YAHYA
Diposting : Jumat, 10 Dec 2021, 06:54:55 | Dilihat : 1161 kali
BERSAMA HOTMAN PARIS, DEKAN SYARIAH DIDAPUK MENJADI PENASEHAT LBH ORMAS HABIB LUTFI YAHYA


Media Center- Menjadi persoalan pada beberapa waktu terakhir adalah tentang isu kebangsaan, khususnya keadaulatan dan keutuhan negara. Paham-paham yang menyimpang dari ajaran Pancasila mulai menunjukkan lampu kuningnya. Atas dasar demi menjaga visi kebangsaan itu, hadir ormas (baca: organisasi masyarakat) Petanesia merupakan bentukan Al-habib Luthfi Bin Yahya.

Petanesia merupakan akronim dari Pecinta Tanah Air Indonesia adalah organisasi masyarakat yang murni bernuansa gerakan kebangsaan untuk mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Petanesia bukan organisasi politik dan jangan sekali-kali terpengaruh urusan politik,” tegas Al-habib Luthfi Bin Yahya dikutip dari nu.or.id.

Hadirnya Petanesia merupakan sebagai gerakan moral, lebih kepada arah untuk mengayomi, menjadi teladan untuk kepentingan umat dan bangsa Indonesia.

Demi pengembangan ormas tersebut, tepat pada 27 November 2021, Al-Habib Luthfi Bin yahya memerintahkan untuk mendirikan lembaga bantuan hukum yakni LBH Petanesia. Terpilih pula Direktur Utama LBH Petanesia yaitu H. Moh. Ilham S.H.I, S.Pd., M.H.I .

Rencana pelantikan pengurus LBH Petanesia akan dilakukan bersamaan dengan agenda deklarasi garda Petanesia yang diagendakan bertempat di Jakarta.

“Saya berharap semua kepengurusan LBH Petanesia solid dan benar-benar menegakkan hukum di Indonesia, membantu masyarakat terutama bagi yang kurang mampu serta memberi penyuluhan hukum,” lugas Direktur Utama yang juga pengurus PWNU itu.

Turut membanggakan pula, guru besar UIN KHAS Jember yang juga Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yakni Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I. ditetapkan sebagai salah satu pengurus dalam LBH tersebut.

“LBH Petanesia hadir sebagai lembaga bantuan hukum yang dimunculkan dalam rangka memberi bantuan hukum terutama pada orang-orang yang mencari keadilan, orang yang tidak mendapat hak-haknya dan sebagainya,” tegasnya yang juga Sekretaris Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN Se-Indonesia.

Prof. Dr. Moh. Noor Harisudin, M.Fil.I. diberi amanah sebagai penasihat dalam kepengurusan LBH tersebut. Selain itu, juga terdapat beberapa penasihat lainnya yakni Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., M.H. dan beberapa profesor yang turut andil dalam LBH tersebut sebagai penasihat.

“Ini adalah organisasi yang keren dan saya diamanahi sebagai penasihat. Tentu ini strategis selain untuk membangun jejaring sinergi kolaborasi, juga sesuatu yang bisa dikontribusikan untuk ormas ini” tegas Prof. Harisudin yang juga Ketua APHTN HAN.

“Kita berjuang agar hak-hak konstitusional warga betul-betul terjamin di negeri ini melalui LBH Petanesia,” tegas Prof Harisudin dalam harapannya.

Penegasan terhadap ormas ini bahwa, tidak akan pernah menjadi partai politik. Namun, murni berjuang menjadi wadah untuk menjaga keutuhan NKRI sesuai amanah Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya.

 

Reporter : Ilham Febri Pratama

Editor: Nury Khoiril Jamil

 

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;