syariah@uinkhas.ac.id -

BANJIR INOVASI DAN PRESTASI, HMPS-HTN BERHASIL RAIH SHARIA FACULTY AWARD 2022

Home >Berita >BANJIR INOVASI DAN PRESTASI, HMPS-HTN BERHASIL RAIH SHARIA FACULTY AWARD 2022
Diposting : Rabu, 16 Mar 2022, 13:24:47 | Dilihat : 298 kali
BANJIR INOVASI DAN PRESTASI, HMPS-HTN BERHASIL RAIH SHARIA FACULTY AWARD 2022


Media Center - Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HMPS-HTN) Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember berhasil menyabet penghargaan dalam ajang bergengsi Sharia Faculty Award (SFA) 2022 sebagai organisasi kemahasiswaan teladan pada Selasa, (15/2) pukul 10.00-12.00 WIB bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Lantai 3 UIN KHAS Jember.

Walaupun prodi ini (HTN, red) terbilang baru, namun terobosan dan prestasi yang ditorehkan tidak dapat diragukan.

Prodi HTN kini telah berdiri selama tujuh tahun. Tepat pada periode 2021-2022 di bawah pimpinan Ketua Umum HMPS HTN, Muhammad Rizal, HTN memiliki progres yang sangat signifikan dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Kabinet Zalfaasha merupakan kabinet yang dibentuk HMPS HTN dalam kepengurusan periode 2021/2022.

HMPS HTN hadir dengan program kerja baru yang dikemas lebih menarik namun tetap unggul. Selain itu konsistensi dalam menjalankan program kerja, serta eksistensi atau branding dari media sosial HMPS HTN juga turut eksis dalam mempublikasikan kegiatan juga capaian-capaian yang telah mereka raih.

Muhammad Rizal sebagai Ketua Umum HMPS-HTN mengatakan, Keberhasilan HMPS HTN dalam Sharia Faculty Awards (SFA) 2022 ini merupakan hasil dari kinerja kepengurusan HMPS HTN yang telah disusun dan direncanakan sedemikian rupa.

“Mengutip perkataan dari Harun Al Rasyid, Saya tidak bangga terhadap keberhasilan yang tidak saya rencanakan. Dan mungkin penghargaan ini merupakan salah satu keberhasilan yang sudah HMPS HTN rencanakansebelumnya," tutur Rizal.

HMPS-HTN telah mengantongi banyak kejuaraan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Pada tahun 2021, periode kepengurusan Kabinet Zalfaasha, HTN memperoleh dua piala penghargaan dalam acara Inagurasi 2021 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) UIN KHAS Jember.

HMPS HTN juga telah memiliki relasi yang baik dengan beberapa HMPS HTN di kampus lain, diantaranya yaitu HMPS HTN UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Malik Ibrahim Malang, dan masih banyak lagi. HMPS HTN juga telah berhasil menggelar beberapa Webinar dengan narasumber tokoh besar Indonesia, Fahri Hamzah, S.E., seorang politikus serta Wakil DPR RI 2014/2019. Itulah salah satu contoh upaya yang dilakukan HMPS-HTN untuk eksis dan mengenalkan dirinya ke masyarakat.

"Meskipun kami HMPS HTN dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang SFA ini, kami tidak boleh puas diri dalam artian harus tetap rendah hati. Serta selalu berlomba-lomba dalam kebaikan," tukas Rizal saat diwawancara via Whatsapp oleh Tim Media Center.

Muhammad Rizal juga berharap regenerasi berikutnya bisa mempertahankan, mengembangkan, serta tetap menjaga nama baik HTN.

"Karena sekarang sudah di akhir kepengurusan, kami titip untuk kepengurusan selanjutnya selalu menjaga nama baik HTN. Kalau bisa dan harus bisa menjadikan HTN lebih baik dari yang sekarang," pungkasnya.

 

Reporter : Elmi Aprisa

Editor: Erni Fitriani

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;