syariah@uinkhas.ac.id -

BAHAS KOORDINASI DAN EVALUASI, PIMPINAN UNDANG SELURUH ELEMEN DI FAKULTAS SYARIAH

Home >Berita >BAHAS KOORDINASI DAN EVALUASI, PIMPINAN UNDANG SELURUH ELEMEN DI FAKULTAS SYARIAH
Diposting : Jumat, 02 Sep 2022, 15:39:29 | Dilihat : 398 kali
BAHAS KOORDINASI DAN EVALUASI, PIMPINAN UNDANG SELURUH ELEMEN DI FAKULTAS SYARIAH


Media Center – Dekan Fakultas Syariah UIN Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember, Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I., mengundang segenap civitas akademika di lingkungan Fakultas Syariah, pada Rabu, (31/08) pukul 10.30-12.30 WIB yang bertempat di ruang VIP Lantai 2 Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Pertemuan tersebut merupakan upaya penguatan tali silaturahmi dan sarana evaluasi serta koordinasi antara pimpinan Fakultas Syariah dan seluruh elemen tenaga kependidikan, administrasi, dan organisasi/komunitas mahasiswa.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Dr. Martoyo, S.H.I., M.H. Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Hesti Widyo Palupi, SE, M.M., serta para Koodinator Prodi, Sholikul Hadi, S.H., M.H. (Koprodi HTN), Dr. Abdul Wahab, M.H.I. (Korpodi HPI) dan Dr. Ahmad Junaidi, M.Ag. (Koprodi HES). Selain itu juga hadir Ketua Pusdiklat, Direktur LKBHI, Direktur Pushpasi, Ketua International Office,  KAFSYA, Editor Rechtenstudent Journal, Editor in Chief Jurnal IJLIL, juga Ketua SEMA-F, DEMA-F, para Ketua HMPS:  HK, HES, HTN, HPI, KOMPRES, dan Majma Buhuts Al-Kutub.

Dr. Martoyo, S.H., M.H., mengatakan dalam usaha-usaha peningkatan kualitas dan mutu akademik tidak lepas dari kerja sama semua elemen baik dari pimpinan, para koordinator dan juga  para mahasiswa. Bahkan unsur terkecil pun juga memiliki peran yang luar biasa.

“Program-program peningkatan mutu akademik untuk kemahasiswaan seperti bagaimana prestasi para mahasiswa ini bisa baik, tidak lepas dari peran yang dilakukan oleh Bapak Ibu dan saudara-saudara sekalian, oleh karena itu kita satu sama lain itu saling membutuhkan,” ungkap Wakil Dekan III Fakultas Syariah UIN KHAS Jember tersebut. Dalam rapat koordinasi ini membahas terkait arah perkembangan dan peningkatan mutu organisasi/komunitas, pemaparan proyeksi program kerja aktual bagi organisasi/komunitas, serta evaluasi kinerja tenaga kependidikan di Fakultas Syariah. Di samping itu, seluruh pihak juga menyampaikan aspirasinya untuk menjadikan koordinasi ini sebagai rutinitas.

Prof. Dr. M. Noor Harisudin, M.Fil.I, turut mendukung aspirasi tersebut. Karena rapat koordinasi ini penting untuk dilakukan agar semua peran dapat berjalan beriringan dan selaras untuk mencapai tujuan bersama. Rapat ini juga menjadi wadah penghubung untuk aspirasi antara mahasiswa secara umum dengan pimpinan di Fakultas Syariah.

“Forum seperti ini akan diselenggarakan dua bulan sekali. Dan monggo apabila ada masukan-masukan. Selain itu, kita minta laporan capaian masing-masing organisasi dan komunitas,”  terang Dekan Fakultas Syariah itu yang juga Ketua Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pelatihan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur.

Prof Haris (sapaan akrabnya) menyampaikan,  pimpinan sangat terbuka apabila ada masukan-masukan dari mahasiswa terkait pengembangan organisasi/komunitas. Hal-hal yang masih kurang atau belum ada di Fakultas Syariah akan diusahakan untuk meralisasikannya. Terlebih karena Fakultas Syariah juga memiliki komitmen marketing, innovation, dan speed.

Selanjutnya Prof. Haris juga mengharapkan semua pihak dapat bahu membahu mewujudkan cita-cita bersama ini demi kemajuan Fakultas Syariah.

 “Kami ingin semuanya bahu-membahu untuk sama-sama dipublikasi, sama-sama di HAKI, sama-sama berprestasi, dan yang paling penting sama-sama satu tujuan, yakni memajukan Fakultas Syariah yang kita cintai ini,” tambah Guru Besar UIN KHAS Jember di Bidang Ushul Fiqih Tersebut.

 

Reporter : Ali Akbar Masyayih

Editor : Arinal Haq

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;