syariah@uinkhas.ac.id -

ANDIKA FADLIANSYAH, KARYAWAN TELADAN YANG BERHASIL SABET PENGHARGAAN SFA 2022

Home >Berita >ANDIKA FADLIANSYAH, KARYAWAN TELADAN YANG BERHASIL SABET PENGHARGAAN SFA 2022
Diposting : Rabu, 02 Mar 2022, 09:55:27 | Dilihat : 330 kali
ANDIKA FADLIANSYAH, KARYAWAN TELADAN YANG BERHASIL SABET PENGHARGAAN SFA 2022


Media Center- Bekerja dengan tulus dan ikhlas merupakan kunci dari sebuah keberhasilan dalam kehidupan. Dengan memiliki dua sifat terpuji tersebut, seseorang akan lebih mudah dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya tanpa beban. Hal ini kemudian mengantarkan seorang tenaga kependidikan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember yang bernama Andika Fadliansyah mendapat penghargaan dalam Sharia Faculty Award.

Andika adalah seorang Staf Akademik dan Administrasi Umum Fakultas Syariah UIN KHAS Jember yang berhasil menyabet penghargaan sebagai ‘Karyawan Teladan’ dalam Sharia Faculty Award (SFA) 2022 pada Selasa, (15/2) pukul 09.00-12.00 WIB, bertempat di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) lantai 3 UIN KHAS Jember. Senin, (28/2).

Sharia Faculty Award merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada para nominator teladan di Fakultas Syariah untuk mengapresiasi kinerja dan prestasi keluarga Fakultas Syariah. Nominasi Karyawan Teladan dinilai berdasarkan rekam jejak  sebagai tenaga kependidikan yang baik seperti pribadi jujur, aktif, disiplin, kreatif dan progresif; telah melaksanakan tugas administratif dengan baik dibuktikan dengan kinerja harian berdasarkan bukti riil; terlibat aktif dalam  menyelesaikan problematika administratif yang  membantu kelancaran pelayanan akademik dan nonakademik di lingkungan Fakultas Syariah.

Hal ini selaras dengan kepribadian Andika dalam bekerja, yaitu memiliki prinsip bekerja sepenuh hati, bersemangat, tidak menunda-nunda, serta bekerja dengan ikhlas lillahi ta'ala.

"Saya di Syariah sudah dua tahun. Kesehariannya bekerja seperti biasa. Namun, prinsip yang saya pegang adalah bekerja dengan sepenuh hati, selalu semangat, dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Serta yang terpenting adalah niat lillahi ta'ala," ungkapnya.

Andika merupakan pria yang berasal dari Kota Jember, lahir pada 23 Desember 1986. Andika merupakan anak dari Ibu Siti Absah. Istrinya bernama Karina Oktavia dan kedua anaknya bernama M. Abdillah dan M. Habibi. Pendidikannya dimulai dari SDN Kepatihan 2 Jember (pada tahun 1994-1999), SMPN 2 Jember (pada tahun 2000-2002), dan SMAN 1 Jember (pada tahun 2002-2005). Andika mengaku, ia memilih bekerja di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember dikarenakan ingin lokasi kerja yang dekat dengan ibunya.

Saat ditanya mengenai komentar terkait kemenangannya, Andika merasa bahwa dirinya sangat terkejut dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu pemenang dalam nominator tersebut.

“Awalnya saya kaget karena merasa masih bukan yang terbaik, masih banyak kekurangan. Namun saya sangat bersyukur mendapat penghargaan ini,” ujarnya.

Andika mengaku sangat bersyukur atas penghargaan baru yang diterimanya di awal tahun 2022 ini. Dia berharap dengan adanya Sharia Faculty Award (SFA) tahun ini dapat memacu semangat para civitas akademika Fakultas Syariah ke depan.

“Semoga SFA tahun ini terus ada. Memacu kami untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Erni Fitriani

Editor: Arinal Haq

Berita Terbaru

Landmark Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Elemen Pembentuk Identitas dan Kebanggaan Menuju Fakultas Cendekia, Progresif, Mencerahkan
24 Sep 2024By syariah
Cegah Cyberbullying, Puskapis Fakultas Syariah Gelar Seminar Hukum Hadirkan Ketua Asosiasi Psikologi Islam Jateng
22 Sep 2024By syariah
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;