syariah@uinkhas.ac.id -

AMBIL NUANSA BARU, REKRUTMEN KOMPRES DILAKSANAKAN SECARA SELEKTIF

Home >Berita >AMBIL NUANSA BARU, REKRUTMEN KOMPRES DILAKSANAKAN SECARA SELEKTIF
Diposting : Sabtu, 15 Apr 2023, 17:08:49 | Dilihat : 588 kali
AMBIL NUANSA BARU, REKRUTMEN KOMPRES DILAKSANAKAN SECARA SELEKTIF


Media Center – Komunitas Peradilan Semu (KOMPRES) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS ) Jember sukses menggelar Penerimaan Anggota Baru Peradilan Semu (PABAPRES) 2023 di Gedung Teater UIN KHAS Jember. Pelaksanaan PABAPRES dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu (08-09/04/2023) dengan mengusung tema “Regenerasi Vriend-Vrendin Sebagai Bentuk Aktualisasi KOMPRES dalam Pengembangan Keilmuan di  Bidang Peradilan Semu“.

Pada PABAPRES kali ini mengadirkan narasumber dari praktisi serta akademisi hukum di bidang hukum acara dan peradilan yakni, special speaker Dr. Ratih Listyana Chandra, S.H., M.H., CLA., CPIA (Dosen Fakultas Hukum Universitas Jember), Achmad Hasan Basri, S.H., M.H. (Advokat dan  Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember),  Zainal Abidin, S.H.I., M.H. (Advokat dan Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember), Rina Suryanti, S.H.I., M.Sy. (Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember), dan Helmi Zaki Mardiansyah, S.H., M.H. (Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember).

Zainul Ansori selaku ketua panitia PABAPRES  2023 menyampaikan bahwasannya rekrutmen KOMPRES pada tahun ini dilakukan dengan seleksi yang ketat.

“Perekrutan anggota tahun ini termasuk yang spesial  karena  dilakukan secara selektif. Dari 104 pendaftar, yang lolos dan diterima hanya 52 mahasiswa. Proses seleksi ini dilakukan harapannya dapat membangun dan menciptakan generasi KOMPRES yang lebih baik,“ pungkas Zainul yang juga pengurus Departemen Procurement and Treatment Kompres Periode 2023/2024 itu.

Pada kesempatan yang sama, Restu Singgih selaku Direktur KOMPRES mengucapkan selamat atas peserta yang lolos pada tahap selanjutnya, dan berharap agar memberikan kontribusi untuk KOMPRES yang lebih baik dalam hal peradilannya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta terpilih, dan semoga para calon Vriend dan Vrendin dapat menjadi ahli di bidang hukum terutama di bidang peradilan,“ tutur Restu.

Sementara itu, Achmad Hasan Basri, S.H., M.H., selaku pembina KOMPRES mengapresiasi rekrutmen kali ini diselenggarakan secara selektif serta selalu memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk selalu semangat.

“Untuk pelaksanaan secara selektif itu artinya cukup sulit dan kualitas meningkat untuk mencari bibit yang unggul dan selalu semangat dalam mengikuti komunitas, kajian, dan kegiatan yang positif yang berguna bagi mahasiswa bersangkutan dan semua orang,“ tutur Pembina KOMPRES Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Pelaksanaan PABAPRES diikuti oleh peserta dengan sangat antusias dan penuh semangat, serta diakhiri dengan buka bersama oleh pengurus, peserta dan  seluruh tamu undangan

 

Reporter : Akhmal Duta Bagaskara

Editor : Silvia Faizzatur Rosida

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;